Breaking News, Suasana 2 Jam Sebelum Pemakaman Paus Emeritus Benediktus di Vatikan,Dihadiri Tiga Presiden,Siapa Saja?

TERBARU25 Dilihat

VATIKAN,KABARDAERAH.COM- Hari ini,Kamis 5 Januari 2023 adalah hari pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI.  Berdasarkan jadwal prosesi pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI akan dilaksanakan pada Pukul 09.30 waktu Vatikan atau pukul 15.30 WIB dan pukul 16.30 Wita.

Kepada media ini, Padre Marco, staf Dewan Kepausan Tahta Suci Vatican,upacara pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI yang meninggal Sabtu 31 Desember 2022, dilaksanakan secara sederhana setelah jenazah paus asal Jerman itu disemayamkan di Basilika Santo Petrus Vatikan dan dibuka untuk para pelayat sejak Senin hingga Rabu (2-4 Januari 2023).

Saat ini berita ini diturunkan dimana 2 jam sebelum prosesi pemakaman dimulai, kompleks Basilika Santo Petrus di Vatikan sudah dipadati oleh para pelayat yang akan ikut misa Requiem.

“Ya, suasana pagi ini di Lapangan Santo Petrus Vatikan sudah mulai dipadati umat dan begitu banyak orang yang hadir disini,” ujar Padre Marco langsung dari Lapangan Basilica Santo Petrus, Kamis (5/1/2023).

Sebelumnya diberitakan, bahwa upacara pemakaman akan dipimpin Paus Fransiskus, dan akan dihadiri ribuan umat, termasuk Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier serta Presiden Italia Sergio Mattarella, dua pemimpin negara yang diundang resmi oleh Vatikan.

Tampak dalam gambar yang dikirim via video rekaman durasi pendek, suasana Lapangan Basilika Santo Petrus sudah mulai berdatangan umat yang akan mengikuti misa kudus pemakaman Puas Emeritus Benediktus XVI. ** PM/Domi Dese Lewuk.