Bamsoet Berharap, Korea Bisa Menambah Investasi di Indonesia, Masuk Ke IKN

BERITA UTAMA736 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H. Bambang Soesatyo, S.E.,M.B.A, menerima delegasi Korea-Indonesia (KORINDO) di Ruang Delagasi, Lt.2 Gedung Nusantara IV MPR Kompleks Parlemen,JakartaKamis (12/1/2023).

Kepada wartawan usai pertemuan, Ketua MPR Babang Soesatyo mengatakan pihaknya mendorong agar perusahaan-perusahaan Korena bisa menambah lagi julah investasinya ke Indonesia.

Menyerahkan cenderamata kepada delegasi KORINDO Group

“Kita mendorong perusahaan-perusahaan Korea untuk berinvestasi di Indonesia. Bahkan kita mendorong mereka bisa masuk ke Ibu Kota Baru. Karena disana (IKN-red) akan disediakan kawasan Industri seluas 800 ha.

Lanjut Bamsoet, mayoritas perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia bergerak dibidang Indstri.

Saat ini perusahaan Korea masuk dalam tiga baesar. Pertama ina,kedua Singapura dan Ketiga Korea.

Sementara itu, Ketua Delegasi Korea, Mr Robert Seung,Senior Vice Chairman,Putra Chairman Seung Eun Ho mengatakan saat ini perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia ada sekitar 20 an lebih.

“Korea Selatan belum mengetaui rencana detail pembangunan IKN, namun yang mereka (yang) dibutuhkan adalah sebuah kawasan untuk mengembangkan industri-industri pendukung,” kata Mr Robert Seung. ** DL