Babinsa Parak Gadang Timur Laksanakan Patroli dan Ronda Malam Bersama Bhabinkamtibmas

Sumbar, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan Patroli dan Ronda malam bersama Bhabinkamtibmas, Ketua RT 01 dan warga binaan di RT 01, RW 07 Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/01/23) pukul 00.15 WIB.

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, bahwa patroli malam ini dilakukan guna mengantisipasi marak terjadinya tawuran dan pencurian rumah warga terutama diseputaran lapangan bola Matador Air Camar.

“Terima kasih kepada warga yang mau dengan sukarela berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita ini,” ucap Sertu Riky Bakri.

Menurut Sertu Riky Bakri, selain memberikan motivasi kepada warga yang melaksanakan ronda malam, juga akan mempererat jalinan silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga binaan.

“Waspadai juga banjir, karena pos ronda ini berada dekat sungai sehingga juga bisa memantau situasi apabila hujan deras serta waspadai juga orang asing yang masuk ke lingkungan sini,” ujar Sertu Riky Bakri.

Sertu Riky Bakri minta kepada warga, apabila ada yang mencurigakan, segera laporkan ke Ketua RT, Ketua Rw atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja. Tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusifitas wilayah dapat terwujud,” tutup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie