Terus Nyinyirin Anies Soal Utang Rp50 Miliar, Fahri Menuai Kritik

POLITIK85 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- Fahri Hamzah diketahui telah menetapkan kubu yang akan dipilihnya pada Pemilu 2024 mendatang. Belum lama ini, ia menyampaikan bahwa dirinya akan berdiri di pihak Prabowo Subianto.

Ia juga menambahkan, alasan dirinya memantapkan hati untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu dan bukannya memilih Anies Baswedan disebabkan oleh terlilitnya sang mantan Gubernur DKI Jakarta oleh utang sebesar Rp50 miliar yang menjadi buah bibir. Apa yang disampaikan oleh Fahri kemudian mengundang sosiolog, Musni Umar, untuk berkomentar.

Bagus kalau pilih Prabowo. Nanti berhadapan dengan PKS yang pilih Anies,” ujar Musni Umar, dikutip dari unggahan Twitter-nya @musniumar, beberapa waktu lalu.

Musni Umar juga memberikan saran kepada Fahri agar tidak terus-menerus mencari kesalahan orang lain.

“Saran saya tidak usah cari-cari kesalahan siapapun. Fokus saja cari dukungan publik agar partainya lolos PT 4 persen,” lanjutnya.

Mantan Rektor Universitas Ibnu Khaldun itu kemudian mempertanyakan, apakah dengan menyerang Anies, suara partainya akan meningkat atau tidak.

“Apa dengan serang Anies, suara Partainya meningkat? Saya yakin justru sebaliknya,” tandasnya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah blak-blakan soal pilihannya ketika ditanya pilih Prabowo Subianto atau Anies Baswedan saat hadir di acara bincang-bincang di channel IDNTimes belum lama ini. Fahri Hamzah dengan mantap mengatakan, pilihannya adalah Prabowo Subianto.

Fahri menyinggung polemik utang Rp50 miliar Anies Baswedan ke Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu heboh menjadi perbincangan publik. **