Siap Lawan Anies, Prabowo Subianto Dinilai Kesatria

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- akal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap untuk melawan Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan di Pilpres 2024. Partai Demokrat mengapresiasi Prabowo bersikap kesatria.

“Pernyataan Pak Prabowo ini menunjukkan jiwa dan sikap politik yang kesatria. Tentu kami apresiasi,” ucap Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dikutip, Selasa (7/3).

Kamhar mengakui pernyataan kesiapan dan penghargaan atas rivalitas karena termasuk pendidikan politik yang baik.

Hal tersebut juga tergambar dari pertemuan dua ketua umum partai yang bisa disebut sebagai gambaran sikap kedewasaan.

“Sekaligus menjadi tanda pendewasaan politik yang terus diikhtiarkan bersama untuk peningkatan derajat dan kualitas demokrasi. Kami optimis ini akan berdampak baik pada dinamika kontestasi Pilpres 2024 mendatang yang lebih sejuk dan teduh,” kata Kamhar.

Kamhar juga mengungkapkan bahwa Partai Demokrat dan Anies Baswedan memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga demokrasi di Indonesia.

Ia menyebut Anies merepresentasikan politik gagasan yang dibarengi dengan rekam jejak.

“Baik itu rekam jejak Mas Anies selama memimpin Jakarta dan kementerian maupun rekam jejak Partai Demokrat dalam mengemban mandat rakyat 2 periode pemerintahan Pak SBY. Yang kemudian menjadi pemberi bobot dan kualitas integritas atas gagasan-gagasan yang dipresentasikan. Ini menjadi kekuatan tersendiri,” ungkap Kamhar.

Partai Demokrat percaya bahwa peningkatan kritisme masyarakat politik bisa membawa Anies Baswedan semakin diterima di masyarakat. Hal inilah yang membuat Anies optimis untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kami optimis dengan semakin meningkatnya kritisisme politik masyarakat, politik gagasan yang berintegritas akan semakin mendapatkan tempat untuk memenangkan pikiran dan hati yang pada gilirannya menjadi pilihan rakyat,” ungkap Anies. *