Anies dan Fery Nikmati Suasana Kampung Halaman Desa Cipicung

DAERAH, TERBARU229 Dilihat

JABAR, KABARDAERAH.COM- Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. bersama istri, Fery Farhati tengah menikmati pemandangan pagi hari di kota kelahirannya di Desa Cipicung, Kuningan, Jawa Barat.

“Jalan-jalan pagi di lingkungan Cipicung,” tulis Anies di story instagramnya Senin, 13 Maret 2023.

Pencetus Indonesia Mengajar yang memakai kemeja lengan panjang berwarna biru muda dan rompi bertulisan ‘untuk Indonesia’ sedangkan Fery menggunakan kemeja tunik berwarna senada dengan Anies Baswedan. Mereka begitu menikmati suasana kampung Cipicung.

Anies dan Fery jalan kaki menikmati pemandangan yang indah. Sering kali mereka disapa masyarakat yang melintas untuk berfoto dan bersalaman.

Selain itu Anies dan Fery menyapa tetangga tak jauh dari kediaman Anies Baswedan. Mereka terlihat berbincang, tak lama mereka melanjutkan perjalananya.

Sebagaimana diketahui, Anies dan Fery menyempatkan untuk pulang kampung sekaligus menyambut Ramadhan 2023.

Dalam kesempatan, Anies bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat Kuningan, mempererat tali kekeluargaan dengan warga Kuningan.

Munggahan adalah momen hangat dan dekat bersama keluarga dan handai tolan. Momen ini merupakan adat istiadat yang sangat baik dan memiliki makna yang sangat dalam. Selain sebagai bentuk bingkai silaturahmi, adab terhadap orang tua dan tanah kelahiran.

Munggahan juga berarti persiapan diri untuk menyambut bulan suci dengan persiapan lahir dan batin. Menurutnya, jelang bulan Ramadan masyarakat Kuningan yang berkiprah di manapun berada kembali dari tempat rantauan, untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga sekaligus berdoa bersama.

“Munggahan, sebuah tradisi yang harus kita jaga bersama,” tutupnya. (kdc/kba)