Ojol Berharap Anies Amanah dan Bisa Membawa Perubahan

DAERAH, POLITIK176 Dilihat

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- Anies Baswedan terus menerima dukungan sebagai Calon Presiden RI 2024-2029 dari beragam kalangan.

Kali ini pengemudi ojek online (ojol) menyatakan dukungannya melalui pesan teks yang diterima pada Selasa pagi, 28 Maret 2023. Adalah Lely Rahayu, seorang ibu rumah tangga yang merangkap profesi sebagai Mitra Gojek ikut turun tangan membenahi kondisi negara sesuai kapasitas pribadinya.

“Saya yakin Pak Anies bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia,” tulis Penasihat Komunitas Gojek Pintu Utama TMII (GOPINMA).

Selain aktivitas mengojek, Teh Lely sapaan akrabnya turut memberdayakan kaum perempuan di wilayahnya dalam pelatihan menjahit. Ia juga aktif sebagai Pengurus Majelis Taklim Nida’ul Jannah (MT. NJ) yang berlokasi di Jalan Ampel, Pintu 2 TMII, Jakarta Timur. Bersama ibu-ibu pengajian, Teh Lely rutin mengikuti kajian, tahsin, dan penyuluhan lansia setiap hari Sabtu.

Ia pun menyampaikan harapan kelak Anies Baswedan diizinkan Allah menjadi Presiden RI 2024-2029. “Kebebasan berkreasi dan bersuara demi membangun negeri,” sambungnya.

Sebuah harapan yang wajar dalam ruang demokrasi yang menghormati hak dan kebebasan sipil. Sementara itu Marih Rianto juga seakan tidak bisa berdiam diri mengamati keadaan republik yang menurutnya jauh dari harapan publik.

Mitra Gojek yang selalu tampak semangat ini menilai Anies Baswedan adalah figur pemimpin yang paling layak untuk menjadi Presiden RI 2024-2029.

Dalam pesan singkat yang diterima KBA News pada hari yang sama, Bang Marih demikian ia biasa disapa menyatakan bahwa Anies Baswedan adalah seorang yang amanah. Hal ini dibuktikan selama menjadi Gubernur.

Sebagai warga DKI Jakarta, ia merasakan benar kualitas kepemimpinan dari suami Fery Farhati itu. “Cerdas, kharismatik, visi misi jelas, berwawasan internasional, serta bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat dan golongan,” tulisnya.

Kepala rumah tangga yang juga berprofesi sebagai agen BPJS Ketenagakerjaan itu menaruh harapan untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta manakala terpilih sebagai Presiden.

“Semoga Pak Anies mampu menjadikan negeri ini menjadi negeri yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya. Baik Teh Lely maupun Bang Marih, keduanya sudah bergabung dalam simpul relawan REKANAN atau Rekan Anies Baswedan. (kba/kdc)