Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023.

LAMPUNG228 Dilihat

KABARDAERAH.COM

Tujuan kunjungan Jokowi kali ini salah satunya dalam rangka untuk meninjau jalan-jalan rusak di Lampung yang tengah viral di media sosial baru-baru ini.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Lampung pada Rabu, 3 Mei 2023.

Usai mengetahui kabar kunjungan Presiden, Bupati dan Gubernur Lampung Tengah langsung bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak di sekitar wilayah akan menjadi titik perlintasan Jokowi.(08/05/2023)

Salah satu jalan yang telah ditinjau dan diperbaiki adalah jalan yang ada di daerah Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Salah satu jalan yang telah ditinjau dan diperbaiki adalah jalan yang ada di daerah Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah

Hal ini diungkap oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melalui Instagram resminya @musaahmad_official.

“Melihat langsung persiapan di lokasi yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo,” tulis Musa Ahmad dikutip pada Jumat, 5 Mei 2023.

Perbaikan jalan di lokasi tersebut dikebut dan dilakukan secepat kilat untuk menyambut kedatangan Jokowi sebelum tanggal 3 Mei 2023.Selanjutnya, di media sosial beredar foto dan video dari warga sekitar yang menunjukkan keadaan jalan-jalan yang sudah rusak sejak lama tiba-tiba menjadi mulus jelang kedatangan Jokowi.

Namun kemudian diumumkan pada Rabu, 3 Mei 2023 bahwa telah terjadi perubahan jadwal kunjungan Presiden yang dialihkan pada Jumat, 5 Mei 2023.

Saat Jokowi dan rombongan telah tiba di Lampung pada Jumat pagi pun mereka seolah membuat kejutan dengan tidak melintasi jalan di Rumbia yang telah diperbaiki.

Dari rekaman video yang diambil oleh Fotografer Istana Kepresidenan, Agus Suparto, Presiden Jokowi justru tampak melintasi Jalan Terusan Ryacudu.

Lokasi tersebut berbeda dari lokasi yang dikunjungi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.(Red)