Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Surat Keputusan PPPK di Lingkungan Pemprov Lampung

LAMPUNG244 Dilihat

BANDARLAMPUNG,KABARDAERAH.COM — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melakukan penyerahan secara simbolis petikan Keputusan Gubernur Lampung Tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Teknis dan Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2022, di Balai Keratun, Selasa (15/08/2023).

Menurut Gubernur, kehadiran PPPK merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional di sektor publik. Para PPPK berperan penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun, PPPK Guru menurut Gubernur memiliki peran penting sebagai teladan dan pembimbing bagi siswa, membantu siswa dalam mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang, seperti akademik, seni, olahraga, dan keterampilan lainnya, juga membantu siswa dalam mengembangkan nilai-nilai etika, moralitas, dan kepribadian yang baik.

Sementara itu, PPPK Teknis memiliki peran dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat dengan memberikan informasi, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan, untuk meningkatkan produktivitas khususnya pada bidang pertanian, kehutanan dan perikanan dengan memberikan pendampingan dan pelatihan kepada masyarakat, penggunaan teknologi modern, dan strategi pengelolaan sumber daya alam.

“Dengan diberikannya SK PPPK ini, saya berharap kalian akan mampu bekerja dengan integritas, tanggung jawab, dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kalian secara objektif dan sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Provinsi Lampung,” harap Gubernur

Gubernur juga berpesan agar PPPK menjadi teladan bagi rekan-rekan pegawai lainnya dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa, serta mampu melaksanakan fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan pelayanan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima SK PPPK, semoga karier dan dedikasi kalian dalam pelayanan publik menjadi langkah awal menuju masa depan yang gemilang,” ucap Gubernur.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung, Meiry Harika Sari, dalam laporannya mengatakan bahwa Rekrutmen PPPK betujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Pemerintah Provinsi Lampung, terutama di sektor-sektor yang membutuhkan tenaga kerja tambahan, serta meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dengan memperkuat kapasitas organisasi dan memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan.

“Acara ini juga untuk memberikan apresiasi kepada PPPK yang telah berhasil melalui tahapan seleksi yang transparan, akuntabel dan bebas dari KKN dengan metode CAT BKN,” ucapnya.

Menurut Meiry Harika Sari, penerima SK PPPK ini sebelumnya telah melewati beberapa tahapan, yakni Tahap Pendaftaran secara online dan seleksi administrasi melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Kemudian Pelaksanaan Seleksi Kompetensi untuk Jabatan Fungsional Teknis yang dilaksanakan pada tanggal 02 April 2023 bertempat di UPT BKN Lampung.

Adapun berdasarkan hasil seleksi calon PPPK Tahun 2022, formasi yang terisi pada seleksi PPPK Tahun 2022 berjumlah 431 (empat ratus tiga puluh satu), yang terdiri dari 13 (tiga belas) orang PPPK Jabatan Fungsional Teknis dan 418 (empat ratus delapan belas) orang PPPK Jabatan Fungsional Guru.Red Rls Kominfotik Provinsi Lampung (*)