Upacara Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Lampura “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

LAMPUNG169 Dilihat

KOTABUMI,KABARDAERAH.COM — Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Kamis, (17/08/2023).

Tahun ini, dengan mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Upacara Memperingati HUT RI Ke 78 tersebut dihadiri oleh para Forkompinda, Veteran, para Asisten, para Kadis, para Forkopimcam, TNI/Polri, Warakawuri, para Instansi terkait, dan Siswa/Siswi SLTA, SLTP, SD Sederajat se-kabupaten Lampung Utara.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sudah Formasi lengkap, terdiri dari, Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945,”.

Dalam sambutan Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, SE, M.M. menyampaikan momentum meneguhkan makna kemerdekaan bukan sekedar kata. Kemerdekaan adalah kesempatan berkarya tanpa batas dengan program prioritas pengembangan SDM, sebagai wahana mencapai “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan seperti ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan.

“Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkanya untuk mengisi kemerdekaan,” Jelasnya.

Sebelum kita mampu merekatkan kemajemukan, maka soliditas dan sinergitas di antara kita harus terwujud terlebih dahulu. Ingat, pada era globalisasi seperti sekarang ini perkembangan lingkungan strategis memiliki dampak, termasuk Negara kita. Pengalaman membuktikan bahwa dengan soliditas dan sinergitas yang kuat, maka setiap potensi terjadinya gangguan keamanan lebih mudah untuk dideteksi dan di antisipasi bersama-sama,”pungkasnya (*)