Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan KPU Tapin ke PPK

Tapin.KabarDaerah.com – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan,distribusikan logistik Pemilu tahun 2024 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 Kecamatan se – Kabupaten Tapin.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut secara resmi dilepas Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor,Bawaslu dan Jajaran Forkopimda, dalam sebuah upacara seremonial,di Halaman Sekretariat KPU Kabupaten Tapin,Eks Gedung RSUD Datu Sanggul, Rantau.Sabtu,(10/2/2024).

“Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke seluruh PPK di Kabupaten Tapin ini akan dilaksanakan selama 2 hari,mulai hari ini tanggal 10 hingga 11 Februari 2024. Menggunakan 6 armada truk, bekerja sama dengan PT POS Indonesia Tapin”,
Ujar Ketua KPU Tapin,Fakhrian Noor.

Hari pertama kata Fakhrian,skedulnya dua kali pengiriman yakni ke Kecamatan Binuang,Hatungun,Piani,lalu ke Salam Babaris,Tapin Selatan,dan Lokpaikat.

“Hari kedua atau berikutnya,Kecamatan CLU,CLS,Bakarangan, Tapin Tengah, Bungur dan Tapin Utara”,sebutnya.

Kemudian kata Fakhrian,pendistribusian logistik Pemilu dari PPK ke seluruh PPS nanti,pada tanggal 12 hingga 13 Februari 2024,atau H – 1 sebelum Pemilu digelar.

“Yang pasti pada distribusi logistik ini, kita prioritaskan wilayah perairan seperti beberapa Desa di Kecamatan CLS dan CLU,yang distribusinya harus menggunakan perahu,sehingga kita antisipasi dengan tutup plastik dan terpal”,ungkapnya.

Sementara,Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan,kepada seluruh jajaran Forkopimda,tim pengawalan dan pengamanan serta lapisan masyarakat dan penyelenggara Pemilu,agar dapat bersama – sama menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini.

“Diharapkan pendistribusian logistik ini bisa berjalan aman,lancar dan tepat waktu.Sehingga tidak ada hal – hal yang dapat mengganggu proses tahapan hingga pelaksanaan Pemilu”,harapnya.

Senada,Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto mengatakan,untuk memastikan keamanan pada saat distribusi logistik Pemilu tersebut,pihaknya melakukan pengawalan dijalan dan menempatkan personilnya di seluruh gudang PPK.

“Kita pastikan aman terkendali.Hingga
saat ini di tapin tidak ada informasi adanya wilayah yang terindikasi rawan. Akan tetapi segala kemungkinan kita antisipasi,termasuk masalah cuaca”,
tandas AKBP Sugeng Priyanto.(Ron).