Kadisdag Tapin Pastikan Stok Beras Selama Ramadhan Nanti Aman

 

Tapin.KabarDaerah.com – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Tapin Sugian Noor memastikan stok beras di Kabupaten Tapin,Kalsel,aman selama Ramadan 1445 hijriah.

“Kita pastikan stok beras untuk mengarungi bulan puasa aman,” katanya.

Tidak hanya memastikan stok beras aman, tetapi Disdag akan terus menjaga stabilisasi harga sepanjang Ramadan ini dengan cara menggelar operasi pasar murah.

“Jadi pasar murah ini sudah kita laksanakan, pertama di Tapin Selatan,” akunya.

Jadi dalam operasi ini, Masyarakat menebus paket yang disediakan. Isinya yakni berisi 5 kilogram beras kemasan, 1 kilogram telur, 2 kilogram gula, 1 kilogram tepung dan 2 liter minyak goreng.

“Jadi masyarakat hanya menebus 100 ribu rupiah saja dari harga awal yakni 165 ribu rupiah,” tuturnya.

Untuk Kecamatan Tapin Selatan sendiri disediakan sebanyak 1000 paket bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang ada di desa.

“Berharap dengan pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang saat ini kebutuhan pokok mulai naik, terutama jelang bulan Ramadan,” tuturnya.

Untuk ketersediaan sendiri stok di Gudang Bolug – Lokpaikat saat ini adalah 400.000 Kg beras Medium yang merupakan Cadangan Beras Pemerintah.

Sementara itu, Salah seorang pembeli beras di pasar raya Keraton Ibnu menyampaikan bahwa dirinya membeli beras siam kupang dan sirang masih tetap seperti bulan lalu. Yakni Rp 14.000 perliter dan shirang Rp 11.000 per liter.

“Saya setiap bulannya membeli beras jenis siam kupang dan sirang masing – masing 10 Liter,” jelasnya.(Ron).