Sepuluh Hari Jelang Ramadhan 1445 H, Harga Beras di Tapin Cenderung Turun

 

Tapin.KabarDaerah.com – Jelang bulan suci ramadhan 1445 hijriah (2024) stok dan harga beras di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan,relatif aman dan stabil bahkan cenderung ada penurunan harga.Kamis (29/2/2024).

Pantauan jurnalis Kabardaerah.com dibeberapa pedagang beras di pasar Binuang, Kabupaten Tapin,saat ini harga beras cenderung mengalami penurunan harga dibanding sepekan sebelumnya.

Seperti halnya yang disampaikan salah seorang pedagang beras di Jalan Raya Timur Binuang,Idah (50) mengatakan, harga beras terutama beras lokal pada 10 hari menjelang ramadhan sekarang, sudah turun dan stok berlimpah.

“Harga beras lokal mulai Rp 12 ribu hingga tertinggi Rp 18 ribu per liter. Untuk stok beras cukup banyak bahkan setiap tahun surplus”, terangnya.

Ia merincikan per kilogramnya,beras sirang Rp 12 ribu,siam kupang Rp 16 ribu,mayang jambun 20 ribu,mayang pulut 17 ribu dan siam palas Rp 16 ribu per kilo.

Informasi dihimpun,saat ini stok beras di gudang bulog Lokpaikat, Kabupaten Tapin mencapai 400 ribu kilogram beras medium yang merupakan cadangan beras pemerintah (CBP).(Ron).