7 Ide Hadiah Lebaran untuk Orang Tua yang Bermanfaat dan Berkualitas

TERBARU551 Dilihat

Pemberian hadiah lebaran kepada orang tua, sahabat, maupun kerabat adalah sebuah tradisi dalam budaya Islam di Indonesia. Menurut Ustazah Siti Majidah, Lc., MA, pada hakikatnya, budaya kirim hampers lebaran masuk ke dalam kategori pemberian hadiah sehingga dalam Islam, hukum hadiah adalah diperbolehkan.

Jadi, tidak heran jika sebelum lebaran, banyak orang yang mencari referensi hadiah apa yang cocok dan bermanfaat yang diberikan pada orang tua. Bagi Anda yang belum mendapat inspirasi hadiah lebaran untuk orang tua, simak ulasan berikut ini:

7 Ide Hadiah Lebaran untuk Orang Tua yang Bermanfaat dan Berkualitas

Selain memberikan THR, ada banyak hadiah lebaran lainnya yang bermanfaat dan berkualitas bagi orang tua, seperti rice cooker Electrolux, kue kering, peralatan sholat, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hadiah lebaran yang bisa diberikan untuk orang tua:

1. Rice Cooker

Hadiah lebaran yang bisa diberikan untuk orang tua yang pertama adalah rice cooker. Pasalnya, kini rice cooker memiliki banyak fitur yang tidak hanya bisa digunakan untuk memasak nasi, tetapi juga untuk membuat bubur, mengukus, memasak sup, bahkan membuat kue.

Salah satu rice cooker yang berkualitas dan direkomendasikan adalah rice cooker dari Electrolux. Dengan diberikan rice cooker yang kaya akan fitur, maka akan memudahkan orang tua untuk menghidangkan menu makanan harian. 

2. Kue Lebaran

Salah satu hal yang wajib ada ketika Idul Fitri adalah kue lebaran. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan hadiah orang tua berupa hampers kue lebaran yang bisa menambah kemeriahan hari lebaran. Ada banyak kue kering yang bisa dipilih, mulai dari nastar, kastengel, kue putri salju, sagu keju, dan lain sebagainya.

3. Alat Kesehatan

Bagi orang tua, menjaga kesehatan adalah prioritas utama. Jadi, Anda bisa memberikan hampers kesehatan untuk orang tua, seperti multivitamin, alat pengukur tekanan darah, alat test darah, dan lain sebagainya. Dengan memberikan hadiah lebaran berupa alat kesehatan, tentunya dapat membantu mereka dalam mengontrol kesehatan hanya dari rumah.

4. Perlengkapan Ibadah

Hadiah lebaran untuk orang tua selanjutnya yakni perlengkapan ibadah, seperti mukena, sajadah, saring, peci, tasbih, dan juga Al-Qur’an. Tentu saja haidah ini sangat bermanfaat bagi orang tersayang karena perlengkapan ibadah tidak hanya digunakan saat Idulfitri saja tetapi juga di hari-hari biasa.

5. Paket Aksesoris

Selain pakaian, Anda bisa memberikan hadiah lebaran berupa paket aksesoris, seperti jam tangan, dompet, tas, maupun sepatu. Paket aksesoris ini nantinya bisa dikenakan saat Idul Fitri yang pastinya akan membahagiakan orang tua Anda. Namun, ada baiknya Anda mencari tahu informasi terlebih dahulu terkait barang apa yang sedang dibutuhkan agar hadiah tersebut bermanfaat.

6. Paket Hobi dan Koleksi

Jika orang tua Anda memiliki hobi maupun koleksi tertentu, ini bisa dijadikan sebagai inspirasi hadiah saat lebaran nanti. Misalnya, jika ibu Anda hobi bercocok tanam, Anda bisa memberikan hadiah berupa bibit tanaman maupun peralatan berkebun. Atau, jika ayah Anda suka membaca buku, Anda dapat memberikannya berbagai jenis bacaan yang menarik.

7. Paket Liburan Keluarga

Lebaran adalah salah satu momen dimana semua keluarga bisa berkumpul di satu waktu. Oleh karena itu, memberikan hadiah berupa paket liburan keluarga bisa menjadi ide yang menarik. Hal ini tentu membuat mereka merasa senang dan terhibur karena dapat menikmati waktu bersama keluarga maupun cucu kesayangan.

Itulah ulasan tentang hadiah lebaran untuk orang tua yang bisa dijadikan inspirasi. Manakah yang menjadi pilihan Anda? Namun, jika Anda tertarik untuk membelikan orang tua peralatan elektronik, seperti rice cooker, Anda bisa membelinya di e-commerce yang terpercaya, yakni Blibli.

Di Blibli, Anda bisa menemukan banyak peralatan elektronik yang berkualitas dari Electrolux. Selain itu, dengan berbelanja di Blibli, ada banyak promo menarik dan juga voucher cashback sehingga Anda mendapatkan harga terbaik.