Atas Dedikasi dan Dukungannya Terkait Zakat dan Infaq di Daerah Pj.Bupati Tapin Mendapat Penghargaan BAZNAS Award 2024

 

Tapin.KabarDaerah.com –Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mendapatkan penghargaan BAZNAS Awards 2024 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Penghargaan yang diserahkan langsung Ketua BAZNAS RI Noor Achmad bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, diterima langsung Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin,di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Usai menerima penghargaan, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan,pengelolaan zakat yang baik dan infaq didaerah,tak lepas dari pengawasan BAZNAS pusat,sehingga mendapat apresiasi penghargaan.

“Kita patut bersyukur atas ini.Dan saya berharap kesadaran masyarakat dalam membayar zakat atau infaq semakin meningkat dan mempercayakannya melalui BAZNAS,yang secara lembaga dan administrasinya resmi juga penyalurannya jelas tepat guna”,ujarnya.

Senada dengan itu,Plt Ketua BAZNAS Tapin,Noor Ifansyah menyampaikan, penghargaan yang diterima Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dari BAZNAS RI tersebut,atas dukungan dan dedikasinya sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Iamengaku tak heran dan selayaknya PJ.Bupati Tapin mendapat penghargaan tersebut, karena sejauh ini dukungannya terhadap BAZNAS daerah sangat besar.

“Pertama dalam hal memberikan dana hibah dan mengeluarkan kebijakan yang menginstruksikan seluruh ASN dilingkup Pemkab Tapin untuk berzakat dan infaq ke BAZNAS”,sebutnya.

Atas regulasi itu kata Noor Irfansyah, ASN di tapin telah banyak berkontribusi pada penjaringan zakat dan infaq, sehingga kembali dapat disalurkan untuk program – progam yang ada.

Ia berharap, kepercayaan dan kesadaran masyarakat makin meningkat, sehingga dana yang terhimpun melalui BAZNAS Tapin nantinya bisa lebih banyak lagi.

“Karena zakat atau infaq yang dititipkan ke BAZNAS pasti disalurkan kembali ke masyarakat”, pungkasnya.(Ron).