HUT Ke-7, Ketua Bidang Perizinan APNI : Mari Bersatu, Solid Sinergi Non Konspirasi !

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Ketua Bidang Perizinan APNI (Asosiasi Penambang Nikel Indonesia), Ense de Cunha Solapung mengajak seluruh anggota organisasi lembaga tersebut untuk bersatu,solid bersinergi non konspirasi.

“Kemarin Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7. APNI mengambil tema “Bersatu Solid Sinergi Non Konspirasi”,kata Ense.

Helatan gala dinner dan gathering yang berlangsung di Hotel Le Méridien, Jakarta (6/3/2024) pukul 18.00 WIB itu berjalan lancar dan penuh syukur. Dimeriahkan dengan hiburan berupa violin dan band dari Trove Trio dan Savaz feat. Krisyanto.

Ense da Cunha Solapung, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Perizinan APNI berharap agar APNI sebagai organisasi nonprofit bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta, hingga pihak-pihak instansi terkait di daerah.

“Solid bersinergi, bekerja sama membangun perkembangan industri nikel di Indonesia, dengan catatan, tidak boleh ada konspirasi,” ujar pria kelahiran Sikka,Flores,NTT itu.

Selainj itu kata Ense, “jika kita bicara konspirasi, kita terpaku pada kepentingan pihak-pihak tertentu.”

“Kita yang bergerak di hulu harus bersatu padu dalam menjalankan kegiatan-kegiatan mengelola sumber daya alam yang sudah diberikan Tuhan dan telah diatur dalam pasal 33 UUD 1945 dan UU Minerba 2019 serta peraturan perundangan lainnya yang terkait,” ujar Komisaris PT. Adhita Nikel Indonesia,dikutip nikel.co.id.

Ense yang sebelumnya menjadi salah satu petinggi perusahaan pertambangan batu bara itu,menyampaikan masukan agar APNI menjadi wadah solusif apabila anggota-anggotanya mengalami permasalahan baik soal perizinan, antara sesama penambang, atau dengan pihak trader dan surveyor.

“Kita berikan solusi supaya sama-sama kita menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi, supaya tidak terjadi kontraproduktif,” tutup eks Dirut PT Adhi Kartiko Pratama (AKP) yang kini telah melantai di Bursa Saham BEI dengan inisial NICE dan menjadi PT Adhi Kartiko Pratama Tbk. ** Dommy Dese Lewuk.