Tim Jagal Bandit Satreskrim Polres Lahat Berhasil Ringkus Pelaku Pencuri Sepeda Motor

Lahat.Kabardaerah.Com – Gerak cepat Polres Lahat dalam upaya menindaklanjuti serta mengungkap kasus curat. Hal itu atas dasar LP/B-85 / IV /2024/RES LAHAT/POLDA SUMSEL, 05 April 2024. Adapun terduga pelaku berinisial, IL (18) warga Kelurahan Kota Negara Rt/08 / Rw 03 Kecamatan .Lahat Kabupaten Lahat. Untuk korbannya, Jon Sukri (52) merupakan warga yang sama dengan terduga pelaku.

 

Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S Sinaga SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Sapta Eka Yanto, SH, disampaikan Kasubsi Penmas humas polres setempat, Aiptu Lispono SH, kronologis kejadian, sekitar pukul 01.30 WIB di rumah korban yang berada di Rt 08 /Rw 03 Kel.Kota Negara Kec.Lahat Kab.Lahat tepatnya di kamar samping yang di lakukan tersangka dengan cara masuk dari pintu belakang kamar. Selanjutnya tersangka mendorong pintu dalam posisi terkonci. Kemudian masuk ke dalam kamar, mengambil 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Vario tahun 2011 dengan no pol BG 2583 dan NOKA :MH1JF9114BK16280 NOSIN : JF91E-1161514 yang sudah terparkir di dalam kamar yang terkonci stang. Kemudian tersangka  mencari konci serap. Pada saat itu konci serap sepeda motor tersebut berada di dalam tas yang di gantung di dalam kamar setelah berhasil menemukan konci serap sepeda motor tersangka langsung membawa sepeda motor tersebut melalui pintu depan kamar, atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke polres lahat untuk di tindak lanjuti sesuai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saksi sudah periksa untuk dimintai keterangan. Untuk terduga tersangka merupakan tetangga korban,”jelas kasat.

 

Ditambahkan kasat, untuk kronologis penangkapan tersangka, pada hari Jumat tanggal 05 April 2024 sekira jam 03.30 WIB telah di lakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial, IL, di lakukan oleh tim Jagal Bandit satreskrim Polres Lahat pimpinan Kanit Pidum Ipda Denny Aprianto, SH. Dalam penangkapan pelaku tanpa ada perlawanan yang sedang berada di bawah jembatan Benteng.

“Pelaku kita tangkap tidak ada perlawanan dan sudah di amankan termasuk dengan Barang Bukti BB) dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,”demikian kasat. (*)