Patroli Blue Light, Upaya Polsek Polsel Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

DAERAH897 Dilihat

Takalar – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personel Polsek Polsel jajaran Polres Takalar melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah hukumnya, Kamis, 18 April 2024 malam.

Patroli Blue Light memang sudah menjadi Kegiatan Rutin Yang terus Ditingkatkan (KRYD) oleh personel Polsek Polsel yang dilaksanakan setiap malam.

Patroli yang dilaksanakan setiap malam hari dengan menggunakan mobil roda 4 disertai dengan Blue Light yang menerangi malam hari, ditujukan dan diutamakan untuk mencegah aksi para pelaku tindak kejahatan.

Patroli ini juga dimungkinkan akan mempersempit kesempatan aksi para pelaku kriminalitas.

Meski kejahatan tidak bisa dihilangkan, namun dengan adanya kegiatan Patroli Blue Light diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan, menciptakan rasa aman, nyaman dan tidak ada rasa takut bagi masyarakat Kecamatan Polsel pada malam hari.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Polsel Iptu Muh. Arsyad, SH menuturkan, melalui kegiatan ini keberadaan Polisi mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Polsel. Terutama menyangkut perlindungan dan pengamanan dari segala macam gangguan Kamtibmas.

“dalam pelaksanaan Patroli, personel kami juga menghimbau kepada masyarakat tentang Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujar Iptu Arsyad.

Red.( Team)