Destinasi Wisata Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota Bersih Dari Pungutan Liar.

BERITA UTAMA1616 Dilihat

Lima Puluh Kota,KabarDaerah.com – Minggu 21 April 2024, maraknya dugaan praktek pungutan liar(Pungli), Terjadi di gerbang Destinasi wisata di Lembah Harau.

Hingga membuat para pengunjung Lembah Harau merasa tidak nyaman, bahkan ada pengunjung yang balik arah, tidak jadi masuk.

Demi menjaga kenyamanan para pengunjung wisata, Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H, S.I.K,M.H.

Bersama jajarannya gencar melakukan Patroli dengan menggunakan sepeda motor di seputaran kawasan wisata yang mendunia ini.

“Kapolres Lima Puluh kota terus melakukan patroli sampai tengah malam memantau kondisi lalu lintas.
Apresiasi patut diberikan kepada Kapolres Lima Puluh Kota “, Tutur Edwin.

Awak media Fast Respon Nusantara(FRN), juga ikut memantau langsung di lapangan khususnya di gerbang pembelian tiket masuk Lembah Harau.

” Kebijakan Kapolres tersebut sangat di kagumi, gebrakannya dalam memberikan rasa aman dan dan nyaman bagi para pengunjung yang datang untuk berlibur ke tempat Wisata kebanggaan kabupaten Limapuluh Kota ini, ujar Edwin salah seorang masyarakat.

Hasil dari pantauan Awak media Fast Respon Nusantara sampai hari ini di lapangan. Tidak ada lagi adanya, praktik pungutan liar dari sore sampai malam hari seperti yang di beritakan dari beberapa media online dan desas-desus isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat.

“Hingga para pengunjung pun yang masuk di malam sudah merasa aman kembali. Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H,S.I.K,M.H menyampaikan.

Semoga Kondisi seperti ini terus terjaga sampai masa liburan dan suasana lebaran berakhir, begitu juga seterusnya. Sehingga wisata Lembah Harau kembali ramai di kunjungi wisatawan. Pesan Kapolres mari kita sama-sama menjaga Negri kita, siapa lagi yang Akan menjaga kalau bukan kita, tuturnya.

Pada awak media, jaka salah seorang pengunjung dari Kota Pekan Baru Riau menuturkan. Ucapan terima kasih, pada unsur-unsur yang terkait di tempat wisata lembah Harau karena telah memberikan rasa aman dan nyaman ketika saya dan keluarga berlibur di sini.

(Penulis:Mus Mulyadi)