Pengelolaan Keuangan Daerah Baik, Untuk Kesepuluh Kalinya Pemkab Tapin Dapatkan Opini WTP dari BPK RI Kalsel

 

KabarDaerah.com – Untuk kesepuluh kalinya sejak 2014 lalu hingga tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, dapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang pengelolaan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Selatan.

Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Kalsel, Rahmadi kepada Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin,di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Kalsel, Banjarbaru,Rabu (8/5/2024).

“Alhamdulillah Pemkab Tapin kembali berhasil mendapatkan opini WTP untuk yang kesepuluh kalinya dari BPK RI,atas laporan keuangan daerah tahun 2023”, ungkap Muhammad Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan, dengan kembali mendapatkan opini WTP itu tentunya menandakan bahwasanya Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin telah sesuai dalam pengelolaan dan penata usahaan keuangan daerah sebagaimana ketentuan perundang yang berlaku.

“Tentunya penilaian ini akan jadi motivasi pemerintah daerah agar di tahun – tahun mendatang dapat mempertahankan dan meningkatkan tata kelola keuangan daerah jadi lebih baik lagi”, ujarnya.

Ia pun menyampaikan,bahwa Pemkab Tapin akan terus melakukan perbaikan – perbaikan di setiap tahunnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Syarifuddin menyebutkan, terkait adanya beberapa masukan dan saran dari BPK RI perwakilan Kalimantan Selatan terkait pengelolaan keuangan daerah tersebut tentunya akan ditindaklanjuti bersama.

“Terpenting ada komitmen dari Pemkab untuk menindaklanjuti apa yang jadi arahan dan masukan dari BPK RI perwakilan Kalsel ini”, tandasnya.(Ron).