Walikota Desak Pejabat Rampungkan LPPD 2017 Selama Tiga Bulan

ADVERTORIAL, TERBARU86 Dilihat

TOMOHON.KABARDAERAH.COM– Di sela rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) perdana di tahun 2018 di lingkup Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Jimmy F. Eman, SE. Ak ikut memberikan warning bagi seluruh pejabat Pemkot.

“Untuk 3 (tiga) bulan ini pejabat merampungkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) termasuk Laporan Pertanggungjawaban dan Ringkasan laporan,” kata Walikota, Jumat (19/1/2018).

Hal itu sudah disampaikan Walikota dalam Rakorev yang di ikuti seluruh pejabat. Pasalnya, pemkot Tomohon sudah 4 (empat) kali mendapatkan opini WTP dari BPK. Sebab, itu di tahun 2018 menjelang pemeriksaan BPK seluruh perangkat daerah wajib pro aktif mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan terkait penyelenggaraan pemerintahan.

“Kita berharap opini BPK di tahun 2018 ini atas pemeriksaan pelaksanaan pemerintahan di tahun anggaran (TA) 2017 memberikan hasil memuaskan WTP,” ungkapnya.

Sebab, menurut Walikota Tomohon itu, seluruh jajaran pemerintah kota harus lebih memfokuskan kinerja di 3 (tiga) bulan pertama. Yaitu agar digunakan untuk penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Laporan Pertanggung Jawaban beserta Ringkasannya.

“Jadi penting mensinergikan berbagai langkah dan upaya dalam rangka proses pembangunan di Kota Tomohon yang lebih baik dan sejahtera,” tutup Eman.

(yong/ais)