Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Diputuskan Pekan Ini

BERITA UTAMA12 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Ketua Umun PPP Romahurmuziy (Romi) menyebut koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih membahas ketua tim pemenangan. Dia menyebut nama yang bakal memimpin tim kampanye Jokowi bakal diputuskan pekan ini.

“Moga-moga akhir pekan ini, karena Presiden sibuk agenda kenegaraan selama 16-17 Agustus,” kata Romi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018.

Romi mengatakan, ada tiga nama yang tengah dipertimbangkan Jokowi dan partai koalisi. Ketiga tokoh itu dipastikan berasal dari luar partai politik.

“Tiga nama itu baru muncul kemarin siang setelah pelantikan MenpanRB, saya dipanggil Presiden kemudian kita berdiskusi,” ujarnya.

Romi mengatakan, Jokowi bakal mengomunikasikan tiga nama ini kepada partai politik pengusung. Jokowi juga bakal mulai memanggil tiga nama kandidat ketua tim sukses.

“Akan memanggil tiga nama ini untuk ditanya kesediannya,” ujarnya.

Sejumlah nama memang disebut-sebut potensial menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satunya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sekjen koalisi Jokowi malah telah terangan-terangan ingin Kalla memimpin tim pemenangan.

Selain Kalla, ada juga nama Mahfud MD yang sempat santer bakal digandeng Jokowi jadi cawapres sebelum akhirnya memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

(FZN)