KETUA BPC-HIPMI Ketapang Berharap Area Rangga Sentap Menjadi Pusat Per ekonomian, Bukan Tempat Cafe Remang-Remang

TERBARU159 Dilihat
Sejumlah ruko diduga tempat cafe remang-remang, yang berlokasi berhadapan dengan tempat pusat perbelanjaan di pasar Rangga Sentap yang hangus terbakar dilahap sijago merah beberapa hari yang lalu. (Foto : Ist)
KETAPANG,Kalbar,KD – Pasca terbakarnya sejumlah ruko  tempat cafe remang-remang yang berada di wilayah depan pasar Rangga Sentap ‎beberapa hari yang lalu, diharap kan oleh Ketua Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC – HIPMI) Kabupaten Ketapang,Kalimantan Barat. Sudirman Talib, SE untuk pembangunan renovasi  Kedepannya terhadap bangunan ruko  ruko yang telah terbakar agar bisa dikembalikan fungsikan menjadi pusat per ekonomi an.
 
“Tentunya dalam arti kata tidak dikembalikan menjadi untuk tempat hiburan malam. Tapi kita berharap kePemerintah daerah difungsikanlah sesuai dengan tempatnya, mengingat di situ lingkungan Kompleks Pasar”,tegas, Sudirman Talib ,Kamis,( 20/7/).

 

 

Ketua BPC – HIPMI Kabupaten Ketapang, Sudirman Talib, SE.(Foto : Agus Hariyansyah)

Sebab menurutnya, dilokasi Sentap selama ini menjadi sorotan yang negatif dari kalangan masyarakat Ketapang maupun masyarakat diluar Ketapang.

“‎Kalau mendengar nama Rangga Sentap ini, sudah dipastikan tahunya semua orang tempat hiburan remang-remang, bukannya tempat pusat perbelanjaan”, ketus nya.
Maka dari itu,lanjut, Sudirman untuk menghilangkan mindset seperti itu, diarea lokasi yang terbakar tersebut ketika dibangun nantinya harus lah dijadikan sektor-sektor tempat usaha. Seperti diantaranya tempat untuk membangun ekonomi kreatif.
 
Diketahui sejak mulai berdirinya  ditahun 2004  silam, semula dalam perencanaan awalnya ruko-ruko tersebut dibangun oleh Pemerintah daerah Ketapang sebagai tempat untuk penjualan sembako. Namun diduga beralih fungsi dijadi tempat cafe remang-remang.   (Ags.H)