Aceh Timur Tanam 15 Hektar Jagung

TERBARU1767 Dilihat

Aceh Timur – Setelah mendapat hibah manfaat lahan dari Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, salah satu Kelompok Tani (Poktan) melakukan penanaman perdana jagung diatas lahan seluas 15 hektar di Desa Seuneubok Meurudu, Kec. Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, Rabu 2 Agustus 2017.

Hadir dalam Penanaman Perdana Jagung Tahun 2017 antara lain Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol. Inf. Haris Isa Siregar, Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP, MM, Kadis Pertanian Ir. H. Sanusi, MM, Kadis Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Lukman, SP, Camat Idi Tunong, Dahlawi, Danramil Idi Tunong, Kapten Inf. Zainuddin, tokoh masyarakat dan agama dalam Kec. Idi Tunong.

Abdullah Puteh, dalam kesempatan itu mengatakan, hibah pakai manfaat lahan seluas 15 hektar tersebut diharapkan dapat dinikmati hasil oleh masyarakat. “Selama petani punya keinginan menanam jagung atau jenis tanaman lain diatas lahan ini, maka saya berikan tanpa harus dibayar sewa,” katanya.

Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP, MM, dalam sambutan Penanaman Perdana Jagung mengharapkan, target tersebut terealisasi seluruhnya, sehingga perlu menggandeng TNI untuk mendampingi Kelompok Tani (Poktan), baik di Idi Tunong atau di kecamatan lain.

“Dengan tanaman jagung saat ini akan menghasilkan produksi yang maksimal dan sasaran produktivitas antara 6-8 ton per hektar. “Untuk menghasilkan produktivitas yang maksimal, maka harus dikelola dengan baik dan serius, sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar untuk meningkatkan ketahanan dan swasembada pangan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat didaerah ini,” katanya.

Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf. Haris Isa Siregar, didampingi Danramil Idi Tunong, Kapten Inf. Zainuddin, usai penanaman dalam kesempatan itu juga menegaskan komitmen pihaknya dalam membantu petani meningkatkan proses penanaman, perawatan hingga tahap panen. “Bukan hanya di desa ini, tapi diseluruh titik lahan jagung di Aceh Timur, secara berkelanjutan,” ujar dandim.

Tinggalkan Balasan