Jangan Selewengkan Dana Desa Untuk Kembalikan Cost Politik

DAERAH, TERBARU79 Dilihat

Baturaja, Kabardaerah.com –  Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Kuryana Azis  menegaskan bagi setiap kepala desa (Kades) di OKU, jangan main main dengan alokasi dana desa (ADD) jika tidak ingin sampai tersandung masalah.

Selain penggunaan ADD, bupati pun menegaskan, para kades yang sedang menjabat jangan sampai memanfaatkan kekuasaannya dalam upaya mengembalikan modal saat mengikuti Pilkades hingga akhirnya terpilih memjadi kades.

“Memang resiko pencalonan termasuk pencalonan kades pasti membutuhkan dana finansial. Tapi jangan sekali kali berfikir mengembalikan uang pribadi saat menjabat, jika tidak ingin tersandung masalah. Termasuk penggumaam ADD. Bekerjalah sesuai aturan dan harus ikhlas hanya ingin mengabdi,” katanya, Senin

Kuryana menegaskan  beberapa contoh kasus sudah ada, bahkan diantaranya sudah diadukan kepihak hukum. Untuk itu kata dia, kades harus mau belajar apalagi kades yang baru dilantik segera jalankan program dengan baik.

“Buang semua dendam pribadi di kalangan masyarakat desa sehingga tercipta suasana pemerintahan yang baik guna mendukung pembangunan,” jelasnya.

Kuryana berharap setiap kepala desa bisa tertib administrasi terutama terkait laporan keuangan ADD sebab hal itu sangatlah penting. “Jadi kalau tidak baik laporannya nanti pencairan akan terhambat itu pasti, terbuka dalam hal laporan keuangan,” tandasnya.

(Ridwan)

Tinggalkan Balasan