Beginilah Evakuasi Korban Empat Anggota Brimob Tertembak di Papua

DAERAH, TERBARU84 Dilihat

Timika, KabarDaerah.com – Empat orang personil Timsus Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), saat mengevakuasi Almarhum Briptu Berry Permana Putra, Senin (23/10/17), sekitar pukul 06.00 WIT, di area Kampung Utikini Lama Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.

Personil diberondong peluru dari dua bukti di kiri dan kanan saat team evakuasi korban empat personil yang terluka. Ipda Giay mengalami luka pada tangan sebelah kiri akibat terkena serpihan proyektil, Bripka Mustari mengalami luka pada paha sebelah kiri, Bripda Hence luka pada lutut bawah sebelah kiri Bripda Mario mengalami luka tembak pada telapak tangan sebelah kiri.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, didampingi Kabid Humas Kombes Pol M Kamal kepada wartawan, Senin (23/10), bertempat di Kalibua Gunung Sangker Tembagapura telah dilakukan evakuasi jenasah korban kontak tembak antara Satgassus Polda Papua dan Team gabungan Brimob Den B Mimika dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus Waker/Ayub Waker.

Jenasah Korban Briptu Berry Permana sempat menginap di seberang kali areal utikini karena medan yang berat, hingga pagi timsus di kerahkan untuk mengevakuasi korban.

Proses evakuasi Jenasah korban Briptu Berri Permana tiba di Kampung Utikini Lama Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika yang selanjutnya jenasah ditandu dan dinaikkan ke mobil ambulance nomor lambung 014414 Rumah Sakit 68 Tembagapura, dibersihkan sebelum korban di evakuasi dengan mengunakan helly kopter ke Kuala Kencana Timika.

Pukul 06.07 Wit, Kasatgaspam PT. FI AKBP Deni Herdiana dan Kapolsek Tembagapura AKP Hasmulyadi tiba di Rumah Sakit 68 Tembagapura selanjutnya melihat jenasah korban Briptu Berri Permana di kamar jenasah, Turut disaksikan Komandan Satuan Brimob Polda Papua Kombes Pol Mathius Fakiri.

Sementara empat korban luka tembak masih menjalani perawatan insentif di RS Tembagapura.

(Terry)

Tinggalkan Balasan