Polres Sidarap Tangkap Anggota BIN Gadungan

Sidarap.Kabardaerah.com- Kepolisian Resor (Polres) Sidrap mencokok dua orang tersangka yang mengaku anggota Badan Inteligen Negara (BIN). Dalam aksinya kedua BIN gaduangan itu melakukan penipuan dengan memberikan iming-iming kepada calon korban bakal direkrut menjadi anggota BIN.

Wilayah hukum Polres Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan memang sangat rawan kejahatan. Selain daerah ini masuk zona merah dalam persembunyian narkotika jenis sabu-sabu tidak sedikit juga kasus penipuan kepada masyarakat.

Kapolsek Duapitue, Polres Sidarap, Iptu Ramli Kamran, saat dikonfirmasi rekan dari Wartawan, Jumat (3/11) membenarkan penangkapan tersebut. Dua BIN palsu ini diamankan petugas Polres Sidrap , sebelum menelan korban. Modus anggota BIN gadungan ini terbilang baru.

Kapolsek Duapitue, Iptu Ramli , menyebut keduanya Intel Gadungan yang diamankan itu masing-masing Zainal (25) dan Nasrullah (24).
Dalam aksinya keduanya mengatasnamakan oknum Kolonel Imawan. Modusnya, mereka mengontak sejumlah korbannya dengan menelepon dan mengiming-iming akan direkrut menjadi anggota BIN.

“Keduanya diringkus aparat gabungan, yang terdiri dari anggota intel, anggota Polsek Duapitue, Tim Buser Polres Sidrap, dan Satintelkam Polres Parepare. Mereka ditangkap tanpa perlawanan di Sidrap, pada Rabu, lalu,” Jelasnya.

Zainal ditangkap di Dusun Bottolita Desa Bulucenrana Kecamatan Pitu Riawa, sementara Nasrullah diringkus di Jalan Poros Pare Kelurahan Salomallori Kecamatan Dua Pitue.

Sedang barang bukti yang diduga digunakan beraksi berupa HP, uang tunai tidak disebut nilainya dan kartu ATM. Meskipun kedua Intel gadungan ini sudah diamankan, pihak kepolisian terus mengembangka kasus ini, sehubungan jaringan BIN palsu ini juga beroperasi di Pinrang, Enrekang, Parepare. *

(Nasri Aboe)

Tinggalkan Balasan