Masyarakat Keluhkan Genangan Air Akibat PT Sumber Cipta Multi Niaga

DAERAH, TERBARU90 Dilihat

SUMSEL.KABARDAERAH.COM- Warga KM 8 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) dibuat cemas dan mengeluh terkait genangan air yang semakin meluas dan telah meredam permukiman tanah mereka. Kondisi itu diduga akibat aktivitas  PT Sumber Cipta Multi Niaga atau distributor produk jarum yang ada di Kota Baturaja.

Lurah Kemelak Bindung Langit, Helawi dan Frengki Saputra mewakili masyarakat setempat telah melakukan pertemuan dengan Pihak dari PT Sumber Cipta Multi Niaga untuk mencari solusi agar tidak lagi terjadi genangan air yang dapat menyebabkan banjir di permukiman warga, baru-baru ini.

Penangung jawab proyek juga GS Operasional PT Sumber Cipta Multi Niaga (Distributor Produk Djarum) Baturaja, Muhammad Andi, Rabu (15/11) mengatakan, perusahaan besedia memenuhi keinginan warga setempat dan akan membuat pembuangan air (Siring) sesuai usulan warga.

Dikatakannya, pada prinsipnya bahwa tetangga yang ada di sekitar gudang PT Sumber Cipta Multi Niaga ini, adalah keluarga terdekat perusahaan. Namun Andi meminta untuk mewujudkan hal itu  warga harus membuat proposal ke pihak perusahaan PT Sumber Cipta Multi Niaga.

” Warga harus mengajukan proposal yang nantinya akan kami laporkan ke Managament. Setelah proposal disetujui maka akan di realisasikan secepatnya. Kami dari pihak perusahaan siap membantu. Perusahaan siap membuatkan saluran pembuangan air,” jelasnya.

Sementara itu menurut andreas Koordinator Baturaja PT Sumber Cipta Multi Niaga, menambahkan, pada intinya permintaan warga mengenai saluran pembuangan air. Proposal yang diterima akan diajukan ke Managament dan mudah-mudahan akan secepatnya di bangun.

” Kami akan  tunggu. Tanpa proposal kami tidak bisa merealisasikan untuk pembuatan saluran air (Siring),”jelasnya.

Terpisah, mengenai hal tersebut Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi mengucapkan terimak kasih atas partisipasi dari PT Sumber Cipta Multi Niaga (Distributor Produk Djarum Baturaja)  yang akan merealisasikan keinginan warganya.

“Saya berharap kedepan akan terjalin hubungan baik dan harmonis antara warga setempat dengan pihak perusahaan PT Sumber Cipta Multi Niaga,”pungkas nya.

(Hend).

Tinggalkan Balasan