Kawasan 55, Inilah Cerita Lokalisasi Manokwari

DAERAH, TERBARU795 Dilihat

PAPUABARAT.KABARDAERAH.COM-  55 merupakan nama dari satu-satunya tempat prostitusi yang dikenal dengan lokalisasi di Kabupaten Manokwari. Persisnya terletak di Kampung Maruni, Kelurahan Andai Distrik Manokwari Selatan, Papua Barat.

Lokalisasi Maruni (55) memiliki 38 wisma tempat kerja pelaku seks komersial dengan jumlah Pramuria sebanyak 154 janda genit yang siap bekerja melayani para pengunjung setia.

Menurut ketua RT 4, RW 1 Maruni 55, Muhamad Idrus, Sabtu (2/12) mengatakan, pelaku seks komersial 55 sebagian besar berasal dari Jawa Timur yang datang bekerja tanpa paksaan alias kemauan sendiri.

“Mereka datang dengan kemauan sendiri dari beberapa daerah di Indonesia namun yang paling banyak adalah dari Jawa Timur, mereka datang karena tidak memiliki pekerjaan Sebelumnya,” pungkas, Muhamad Idrus.

Sambung Ketua RT, nama lokalisasi 55 sendiri tidak terlepas dari sejarah berdirinya tempat prostitusi itu. “Lokalisasi 55 Maruni ini berdiri pada Tanggal 5 Mei 1985, sehingga tempat hiburan penghilang stres tersebut dijuluki dengan nama 55,” ujar, Ketua RT.

Terlepas dari semua itu, silahkan pembaca menilai. Pesan Moral  “Suami Istri jaga hubungan Rumah Tangga maka Anda terhindar dari maksiat. **

(Marlon)

Tinggalkan Balasan