Teman Facebook Ternyata Maling, Sepeda Motor Gadis Ini Raib

KRIMINAL, TERBARU38 Dilihat

ACEH.KABARDAERAH.COM– Berawal dari perkenalan di media sosial, seorang gadis harus kehilangan sepeda motor yang ia kendarai pada sabtu (30/12) dan akhirnya ia melaporkan hal tersebut ke Polsek Baktiya Barat pada Minggu (31/12/2017) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Kabardaerah.com perihal tersebut terjadi saat korban atas nama Nurul Maulida (19) warga Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara penuhi permintaan pelaku atas nama Riki (28) untuk berjumpa di salah satu warung rujak di Desa Matang Panyang.

Keduanya baru 10 hari kenal di media sosial Facebook. Kepada korban, pelaku berdalih pertemuan tersebut untuk lebih mengenal satu sama lain secara langsung, tidak sekedar melalui dunia maya semata.

Kemudian saat telah berjumpa di lokasi yang dimaksud, tidak lama kemudian pelaku meminta pinjam sepeda motor Vario milik korban untuk pergi ke SPBU Sampoyniet dengan alasan untuk ke kamar mandi, dengan tidak menaruh kecurigaan korban langsung memberikannya kepada pelaku.

20 menit berselang, korban menelpon pelaku dan ia menjawab bahwa dirinya sedang membeli nasi, kali selanjutnya saat dihubungi nomor telpon pelaku sudah tidak aktif.

“Akibat kejadian tersebut korban merasa dirugikan sebesar Rp.15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah, red),” terang Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa.

(Ach/Ais)