Guru MDA di Nagari ini Dapatkan Pelatihan Khusus Hafalan Al-quran

TERBARU59 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM-  Sebanyak 180 orang guru TPA-MDA se kanagarian Manggopoh mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan yang diselenggarakan Pemerintah nagari Manggoppoh bersama majelis ulama nagari. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas guru TPA-MDA di nagari Manggopoh.

Wali Nagari Manggopoh Ridwan, Minggu mengatakan, penyelenggarakan pembinaan guru-guru TPA-MDA se kanagarian Manggopoh di kantor nagari Manggoppoh merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidika  agama.

Dikatakannya, dalam kesempatan itu pemateri adalah Ustad Surya Putra, dengan materi cara cepat dan menyenangkan membaca Al-Qur’an dalam waktu 4 jam (rubuiyat). Kemudian Syekh Firdaus, M.S.Si Al Hafidz imam besar mesjid Nurul Fallah Agam dengan materi metode cepat menghafal Alqur’an.

” Pembinaan khusus yang digelar sehari penuh. Alhamdulillah kegiatan Kamis kemarin berjalan sesuai dengan harapan. Peserta sangat antusias,” katanya.

Dikatakannya, ini juga merupakan penjabaran program nagari madani di Manggopoh. pemerintah nagari sangat komit dalam merealisasikan program nagari madani, dimana salah satu elemennya adalah guru agama baik di TPA maupun di MDA.

” Pembinaan dan pelatihan khusus untuk  guru TPA-MDA itu,  sebagai wujud komitmen. Guru MDA yang harus  menguasai secara spesifik beragam keahlian seperti membaca Al-Quran,” jelasnya.

Pelatihan khusus bagi guru TPA-MDA di wilayah nagari Manggopoh itu mendapat perhatian luas masyarakat, pasalnya saat ini nagari Manggopoh sedang gencar merealisasikan nagari madani

” Dengan guru agama yang profesional bisa menelurkan ilmunya untuk generasi muda dan masyarakat nagari Manggopoh sehingga bisa menjadikan seluruh masyarakat bisa memahami berbagai hal berkaitan dengan ajaran agama, ” jelas Ridwan. **

(gunawan/rel)