Masyarakat Diajak Terus Menanam, Satiap Urusan Dapat Dua Bibit

TERBARU52 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Masyarakat Tilatang Kamang mengapresiasi program satu urusan pelayanan dua batang bibit tanaman produktif untuk warga kecamatan. Inovasi pelayanan pemerintah kecamatan Tilatang Kamang itu dilanching beberapa waktu lalu.

Salah seorang warga Pakan Kamih, Hilda, Rabu (20/2) mengatakan, setelah mengurus keperluannya ke kantor camat justru mendapat dua batang bibit. Ia mengaku ke kantor camat Tilatang Kamang mengaku kaget menerima bantuan bibit.

” Bantuan bibit bagi masyarakat yang mengurus keperluan di kantor camat sangat positif. Kantor baru sangat nyaman, urusan juga cepat selesai, apalagi sekarang diberikan bibit,” katanya.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien mengatakan, masyarakat sangat antusias dan bangga. Meski demikian ada juga mereka yang kaget mendapatkan bibit setelah berurusan.

” Setiap berurusan masyarakat mendapatkan 2 batang bibit itu setelah urusan mereka selesai dilayani di kantor camat. Hari pertama pelayanan pola 1 urusan 2 batang bibit berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat yang menerima bibit itu bisa memanfaatkannya dan menanam setya merawat apabila tumnuh kelak. Bibit bisa ditanam pada banyak tempat, seperti kebun, pekarangan rumah, serta lahan-lahan kosong.

Ia menambahkan, jari pertama inovasi pelayanan 1 urusan 2 batang bibit tersebut, tercatat hingga siang ini, sudah 18 warga yang berurusan ke kantor camat, dan sudah 36 batang bibit berbagai jenis yang disalurkan pada masyarakat. **

(Gunawan/rel)