Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Makin Baik

LIPUTAN KHUSUS30 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM-  Meski  semakin hari kian  meningkat, perkembangan Malalak perlu terus ditingkatkan sehingga  pelayanan kepada masyarakat makin baik. Selain itu yang perlu mendapat perhatian pada wilayah ini adalah peningkatan sumber daya manusia.

Ketua Tim Fasilitator Musrenbang RKPD Kabupaten Agam Rahman, Kamis (21/2) mengatakan, Persoalan pelayanan agar mendapat perhatian yang serius, pada masa masa mendatang.

Ia meminta agar program kerja yang telah diprioritaskan untuk tahun 2019  dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. ” Ini sydah kami sampai kepada kecamatan-kecamatan, saat menyampaikan kebijakan dan prioritas utama untuk pembangunan 2020 pada, tetmasuk Ke Malalak,” katanya.

Menurutnya, Isu dan usulan yang berkembang agar dapat terakomodir dalam kelompok-kelompok diskusi yang dibahas sebagai usulan prioritas untuk diusulkan dan dibahas dalam musrenbang kabupaten dan sampai ke provinsi.

” Kami berharap kepada tokoh masyarakat diharapkan beberapa isu perkembangan yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendapat perhatian,” jelasnya.

Ada empat usulan yang perlu dibawa sebagai hasil musyawarah. Sehingga Malalak adalah kecamatan yang diidamkan oleh warga masyarakat dan idaman bagi orang banyak. Cari inovasi baru yang bisa mengangkat nama baik dan menarik bagi orang yang datang ke Malalak.

Bagi dinas kesehatan dan dinas sosial agar segera mencari bentuk program kerja yang bisa menghapus dan menghilangkan beberapa penyakit masyarakat yang sedang berkembang, kata ketua tim Rahman.

Terkait budaya yang berkembang agar dapat digerakkan dan cegah beberapa kegiatan yang merusak moral generasi muda, terkait adanya orgen tunggal yang main tampil sampai larut malam. Kurangi dan hilangkan penyakit yang ada ditengah masyarakat. Mari kita bangun nagari dengan sebaiknya.

Camat Malalak Ricky Eka Putra saat menyampaikan isu strategis yang ada di kecamatan Malalak sebagai bahan kelanjutan pertimbangan peserta Musrenbang dalam berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan, aspek agama dan budaya, aspek infrastruktur dan aspek komoditi unggulan yang ada di Malalak. ***

(Gunawan/rel)