Ini Kata Mbah Moen, Pemenang Pilpres Diumumkan 17 Ramadan

TERBARU38 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Banyak pihak yang memprediksi pengumuman hasil pilpres bakal hangat. Itu tak lepas dari banyaknya temuan kecurangan yang diperoleh kedua belah pihak, baik kubu Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandi.

KPU akan mengumumkan hasil pemilu legislatif dan pilpres pada 22 Mei 2019 yang bertepatan dengan 17 Ramadan. Siapa pun pemenangnya, dikhawatirkan akan mendapat protes.

Namun, ulama sepuh KH Maimun Zubair alias Mbah Moen punya pendapat berbeda. Dia justru yakin pengumuman hasil pemilu tidak akan menimbulkan gejolak berlebihan karena terjadi pada bulan Ramadan.

Pada bulan Ramadan, umat muslim konsentrasi beribadah. Mereka tidak ingin mengotori ibadah puasa dengan hal-hal yang berbau anarki.

“Ini menunjukkan menjelang Ramadan kemenangan bangsa Indonesia, insya Allah nanti ada perhitungan suara, insya Allah aman,” kata Mbah Moen dalam acara Multaqo Ulama, Habaib dan Cendekiawan Muslim di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Loading…

Acara multaqo ini diinisiasi KH Maimun Zubair dan Habib Lutfi bin Yahya. Acara ini dihadiri 1.500 orang peserta dari para ulama sepuh, berbagai ormas, para habaib, para cendekiawan muslim.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nazaruddin Umar turut hadir. berharap bulan Ramadhan menjadi rahmat bagi semua pihak. Menurutnya, seluruh umat harus bersatu dalam merayakan ramadhan.

Dia mengaku bersyukur dengan sistem demokrasi yang berlaku di Indonesia. Sebab, ia berkata banyak negara yang tidak memberi ruang bagi warganya untuk menyampaikan aspirasi. **

(Gunawan/rakyatku)