Haris Azhar Mendadak Mundur Jadi Saksi Prabowo-Sandi

BERITA UTAMA14 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Advokat pegiat isu HAM, Haris Azhar mengambil keputusan mendadak dengan mundur sebagai saksi yang akan dihadirkan paslon 02, Prabowo-Sandi. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Haris Azhar merupakan salah satu saksi di Persidangan MK pada hari ini.

“Saya menolak memberikan kesaksian karena ada beberapa alasan,” ujar Haris, Rabu (19/6/19).

Haris akhirnya mengajukan surat mundurnya atau penolakan untuk memberikan kesaksian kubu Prabowo-Sandi kepada majelis hakim MK. Salah satu alasan mengapa ia mendadak tidak ingin bersaksi dikarenakan adanya masalah kasus pelanggaran HAM terkait dengan Prabowo di masa lalu yang belum juga terselesaikan. Sementara itu di pihak Jokowi, Haris beranggapan bahwa mereka belum bisa menyelesaikan kasus HAM yang ada di Indonesia.

“Saya melihat Prabowo salah satu orang yang punya catatan hitam soal HAM, misal kasus penculikan, penghilangan orang, dan kerusuhan Mei (1998). Sementara di Jokowi-nya juga enggak mau menyelesaikan kasus pelanggaran HAM,” ujarnya.

“Jadi saya melihat, ngapain juga saya datang ke persidangan dan yang lagi bertarung adalah orang-orang yang melanggar HAM,” ungkap Haris. **

(Irma/winnet)