Miris, Anggota DPRD Tanah Datar Tinggalkan Ruang Rapat Paripurna Saat Bupati Naik Podium

BERITA UTAMA98 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH – Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar, tinggalkan ruang sidang saat Rapat Paripurna yang dilaksanakan dengan pimpinan daerah, Rabu (26/06).

Tidak hanya itu, rapat paripurna tentang Penyampaian Pendapat Fraksi DPRD Terhadap Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar 2018 itu juga sempat molor selama dua jam karena keterlambatan kehadiran anggota DPRD.

Pantauan media ini, rapat paripurna pembicaraan tingkat II pelaksanaan APBD tahun 2018 itu lengkap dihadiri oleh pimpinan DPRD dan Bupati Irdinansyah serta Wabup Zuldafri Darma, dan sekitar 12 orang anggota DPRD absen. Dan saat pidato bupati, satu persatu anggota dewan itu meninggalkan ruang rapat sehingga diakhir rapat hanya tersisa lima orang anggota DPRD.

Menurut salah seorang sumber yang dapat dipercaya di Sekretaris Dewan DPRD menyebutkan jika seluruh anggota dewan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) komisi ke luar daerah.

“Memang schedule anggota DPRD hari ini melakukan kunker, hingga empat hari kedepan, Komisi I melakukan kunjungan ke DPRD Kota Depok dan DPRD Kabupaten Bogor, komisi II ke Tanggerang dan Tanggerang Selatan, sedangkan Komisi III kunjungan ke DPRD Kota Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra ketika dikonfirmasikan masalah ini tidak berkomentar banyak. “Ini bukan ranah saya untuk berkomentar, mungkin lebih baik konfirmasi ke yang bersangkutan,” katanya. (Bdoy)