PCNU Jombang Adakan Muskercab Perlu Pendataan Kongkrit Warga NU

LIPUTAN KHUSUS291 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM – Musyawarah Kerja Cabang III Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jombang hari ini Minggu, 4 Agustus 2019 diadakan. Bertempat di kantor PCNU Jombang di Mojoagung. Rencananya, acara tersebut akan dimulai sejak pukul 07.00 dan berakhir tepat pukul 15.00.

Agenda acaranya adalah mengadakan sidang-sidang. Sidang Pleno 1 membahas tata tertib dan pembagian sidang komisi, dengan petugas KH.Abd. Nashir Fattah, HM. Salmanuddin Yazid, M.Pd, Dr.KH.A.Kholiq Hasan, M.HI.

Kemudian Sidang Komisi pada acara selanjutnya. Yakni komisi organisasi, komisi program I ( keagamaan dan pendidikan), komisi program II ( Sosial Ekonomi dan Budaya ), komisi bahtsul masail. Ditutup dengan sidang pleno II. Yang berisi presentasi dan hasil-hasil pengesahan.

Terkait pelaksanaan Musykercab kali ini, salah seorang peserta, Pak Wahyu, Ketua Tanfidz MWC NU, Kecamatan Wonosalam menyampaikan harapannya.

“Selama ini warga nahdliyiin kan hanya sekedar dibunyikan dengan persen. Semisal jombang 80 % , lha itu maunya kita buktikan dengan data kongkrit. Sehingga NU jombang memiliki data kongkrit siapa saja warga NU nya, karena tidak semua warga NU mempunyai Kartanu ( Kartu Tanda NU ). Pendataan tersebut rencananya akan berbasis ranting, MWC lanjut ke PCNU,” ujarnya.

(Anis Hidayatie/Yanguji)