KSK Pasuruan Awali Bulan Kemerdekaan RI Dengan Santuni Dhuafa

DAERAH66 Dilihat

JATIM.KABARDAERAH.COM – Bulan Kemerdekaan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama, satu contohnya yakni memberi sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itulah yang ditunjukan Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) Pasuruan untuk mengisi waktu kemerdekaan dengan memberikan santunan kepada dhuafa.

Agenda santunan rutin ke dhuafa mengusung tema KSK ‘Berbagi Kebahagiaan’ yang dinilai sebagai cara berbagi dan bersilaturahmi. Dalam melaksanakan kegiatan baksos rutinnyapun, KSK dihadiri ketua umum, Siana.

Dalam kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan pada Minggu (4/8/2019), ke Mbok Parmi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, KSK memberikan bingkisan beras 5 kilogram dan selimut.

“Santunan untuk dhuafa ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujar Siana kepada krew media.

Santunan itu sendiri rutin dilakukan komunitas yang berusia hampir tiga tahun. Hal itu dengan harapan dapat menjadi pelengkap masyarakat yang membutuhkan untuk merayakan Hari Jadi Republik Indonesia ke 74.

Selain mengisi momen kemerdekaan, KSK juga mensupport beberapa media online untuk kegiatan sosial beberapa event lainnya.

“Kami coba berbagi buat sesama, kami tidak hanya jalan-jalan saja dan senang saja tetapi juga peduli masyarakat sekitar. Momen yang pas untuk berbagi dan bersilaturahmi. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara untuk diketahui, selain di Kabupaten Pasuruan, KSK juga memberikan beberapa santunan diwilayah lain. KSK juga pernah menggelar acara serupa di Malang, Probolinggo, Jakarta dan Kediri hingga Palestina.

Dalam setiap bulannya, KSK mengumpulkan hasil donasi dari para donatur. Dari hasil itulah, yang akhirnya di salurkan ke masing-masing program sesuai permintaan donatur.

Bahkan, tidak sedikit donatur sangat antusias menitipkan sedikit rizqinya kepada KSK. Mereka mengaku, KSK selama ini komunitas yang amanah bahkan pembukuan keuangan sangat transparan. ***

(Sofyan/Yanguji)