Dua Unit Bangunan SDN 06 Tanjung Alam Tanah Datar Terbakar

BERITA UTAMA110 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Dua unit bangunan yang berada di komplek SDN 06 Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Sumbar dilalap api, Selasa (01/10) sekitar pukul 18.45 Wib.

Akibat kebakaran itu, satu bangunan yang dihuni oleh penjaga sekolah dan bangunan Mushallah SD tersebut juga ludes terbakar. Kerugian akibat kejadian yang mengejutkan warga setempat berkisar senilai Rp 400 juta.

Api dapat dijinakkan setelah bantuan 6 unit mobil damkar tiba dilokasi kejadian dan masyarakat bersama personil Polsek Tanjung Baru ikut membantu memadamkan api sebelum merambah bangunan lainnya.

Kapolsek Tanjung Baru Ipda Evi Hendri Susanto melalui Kanit Reskrim Bripka Indra Pardi, kepada kabardaerah.com, Selasa (01/10) malam menyebutkan, jika kebakaran yang terjadi di komplek SDN 06 Tanjung Alam diduga akibat arus pendek listrik.

“Dua unit bangunan milik sekolah ludes terbakar, termasuk bangunan Mushallah yang berada di sebelahnya. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek,” kata Indra Pardi.

Kanit Indra mengatakan, menurut saksi mata di lokasi kejadian, api berasal dari salah satu bangunan yang di huni oleh penjaga sekolah pada saat itu tidak berada ditempat.

Kejadian ini kata Indra, juga menghanguskan seluruh isi bangunan dan mushallah yang berada di komplek SDN 06 Tanjung Alam.

“Penghuni bangunan satunya dihuni oleh penjaga sekolah, Kurniadi dan kasus kebakaran ini masih kita lidik,” tutur Indra. (Mzd)