Jatah CPNS Taliabu Berjumlah 195, Ini Jumlah Formasi Untuk Guru Serta Kesehatan

POLITIK224 Dilihat

MALUKU UTARA. KABARDAERAH.COM- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya menyerahkan jatah Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk masing-masing daerah, Kamis 17 Oktober 2019 kemarin bertempat di Hotel Bidakara jakarta Selatan.

Penyerahan di serahkan langsung oleh Menpan RI dan Untuk jatah Kabupaten Pulau Taliabu di terima langsung Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu. Dr Salim Ganiru, melalui via Whatsap ketika dihubungi, tadi malam mengatakan Formasi CPNS Untuk Taliabu tahun ini berjumlah 195 formasi, yang terdiri dari formasi Guru sebanyak 85, formasi Kesehatan berjumlah 61 dan untuk formasi Teknis sebanyak 49.

Disinggung terkait Jatah P3K yang sebelumnya dikabarkan akan dibuka secara bersamaan dengan kuota CPNS, dirinya mengaku belum ada jatah P3K tahun ini. “P3k tahun ini tdk ada” singkatnya, jelasnya, Jum’at(18/10/19).

informasi yang diterima media ini, Untuk kuota guru terbanyak yang diterima adalah jurusan PGSD, Berikut adalah jumlah kuota penerimaan CPNSD di kabupaten pulau taliabu untuk guru di tahun ini berdasarkan jurusannya : guru Pendidikan Agama Islam 12 orang, pendidikan Agama kristen 3 orang, Pendidikan bahasa Inggris 6 orang, Pendidikan bahasa Indonesia 4 orang, konseling 5 orang, IPS 5 orang, IPA 5 orang, PGSD 21 orang, Matematika 6 orang, guru olahraga 9 orang, PPKN 4 orang dan terakhir Pendidikan seni dan Budaya 5 orang.

Sementara kuota kesehatan terdiri dari : Dokter umum 6 orang, dokter gigi 4 orang, dokter spesialis 3 orang, perawat 7 orang, bidan DIII 8 orang, Bidan S1 8 orang, apoteker 6 orang, kesehatan masyarakat 8 orang, dan perawat nurse 11 orang. ***

(Hermawan/Yanguji)