Polres OKU Gelar Nobar Film Karya Produksi Divisi Humas Mabes Polri

LIPUTAN KHUSUS75 Dilihat

SUMSEL.KABARDAERAH.COM- Kapolres Ogan Komering Ulu(OKU), Sumatera Selatan AKBP Tito Hutauruk bersama seluruh jajaran anggota personil Kepolisian Polres OKU melaksanakan kegiatan Nonton Bareng(Nobar) sebuah film hasil karya produksi Divisi Humas Mabes Polri yang berjudul “Hanya Manusia”. Bertempat di bioskop sinema Citi Mall Baturaja, Senin (11/11/19).

Dalam acara nobar film action tersebut, selain dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres OKU beserta Kapolsek jajaran dan anggota lainnya, juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU dan tokoh masyarakat lainnya.

Yang mana, dalam film yang cuma boleh ditonton untuk umur 13 tahun keatas ini berdurasi 91 menit, menceritakan tentang tugas Polisi dalam kesigapan mengungkap kasus penculikan anak dibawah umur. Yang diperankan oleh Prisia Nasution sebagai Iptu Anisa dan Lian Firman sebagai Iptu Aryo.

Dua Polisi muda yang tergabung dalam Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara ini, berhasil mengungkap kasus penculikan anak perempuan. Yang merupakan bagian dari aksi kejahatan sindikat perdagangan manusia yang dilakukan oleh sekelompok pelaku kriminal bersenjata.

“Film ini merupakan sebuah kreasi dari Polri, yang dipersembahkan kepada masyarakat tentang bagaimana tugas Polisi dalam menumpas kejahatan. Jadi melalui film ini, kami sebagai Polisi bisa berbagi pengalaman kepada masyarakat. Film ini juga merupakan salah satu contoh bagaimana saat kami menjalankan tugas, terkadang nyawa kami bisa jadi taruhannya,” kata Kapolres.

Kapolres OKU AKBP. Tito Hutauruk juga mengatakan manfaat dari film “Hanya Manusia” bisa dijadikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari, betapa pentingnya menjaga dan mengontrol pergaulan anak agar tidak menjadi korban kejahatan.

“Banyak kesimpulan yang bisa diambil dari film ini, selain kita sebagai orang tua berperan aktif dalam menjaga anak. Juga disisi lain kami sebagai anggota Polri harus selalu siap turun kelapangan, demi menjaga pelayanan dan kepentingan masyarakat luas ketimbang kepentingan pribadi,” pungkas Kapolres OKU AKBP. Tito Hutauruk. ***

(Hend/YM)