Pentingnya Kesehatan Bagi Generasi Anak-anak Oleh Satgas R 300

LIPUTAN KHUSUS14 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 Dpp Serda Eko Saputra melaksanakan pelayanan kesehatan di TK Skanto Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa(12/11/19).

Personel Satgas Pos Arso13 bekerja sama dengan puskesmas Arso 3 memberikan pelayanan kesehatan dengan mengechek malaria anak-anak di TK Skanto kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama, kepedulian Satgas Pamtas terhadap kesehatan generasi penerus bangsa.

Wilayah Papua ini adalah suatu tempat indemik dari populasi nyamuk malaria, sehingga membuat masyarakat siapapun yang berada di wilayah Papua ini menjadi rentan terkena penyakit malaria, sehingga dengan memberikan pelayanan kesehatan usia dini dalam hal ini pengecekan malaria sehingga dapat mengetahui dan dapat juga mencegah terjangkitnya malaria pada saat usia dini.

Kepala sekolah Ibu Felisiana beserta para guru sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Pos Arso13 yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak, sehingga dapat terjaganya kesehatan anak-anak generasi penerus Papua. ***
(Dd)