Inilah Fakta Terkini Bom di Polresta Medan

BERITA UTAMA80 Dilihat

MEDAN.KABARDAERAH.COM– Bom bunuh diri kembali terjadi di Indonesia, tepatnya di halaman Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara.

Meledaknya bom yang diduga bunuh diri ini setidaknya mengakibatkan 6 orang terluka yang terdiri dari 5 anggota polisi dan 1 warga sipil.

Sementara itu, anggota Densus 88 Anti Teror dan Inafis Polda Sumatera Utara tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari keterangan Karopenmas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menegaskan, polis menunggu hasil penyelidikan petugas di lapangan untuk mengungkap fakta di balik serangan bom bunuh diri tersebut.

Berikut ini fakta terkini ledakan bom di Mapolrestabes Medan:

1. Pelaku diduga berjumlah 2 orang

2. Pelaku diduga berseragam pengemudi ojek online

3. Diduga bunuh diri

4. Bom meledak di parkiran, dugaan tujuan utama adalah ruangan dalam Polresta

5. Sementara korban berjumlah 6 orang

Berdasarkan informasi resmi kepolisian, peristiwa terjadi pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB yang berjumlah dua orang, sementara pelaku diduga menggunakan atribut ojek online Gojek.

Vice President of Corporate Communication Gojek, Kristy Nelwan, mengatakan, pihaknya mengutuk aksi teror yang terjadi di Mapolrestabes Medan yang sampai memakan korban.

“Kami mengutuk aksi teror tersebut. Kami tidak dapat berkomentar mengenai atribut pelaku dan kami masih akan menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak berwajib,” ujar Kristy dalam keterangan resmi, Rabu.

Kristy juga menegaskan bahwa Gojek menentang keras segala tindakan anarkistis dan akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya pihak berwajib dalam menjaga keamanan dan stabilitas keamanan.

(Bro-Hady/kmpas)