Fit and Proper Test di PKPI, Elysa Auri Diberikan Kehormatan Jadi Peserta Pertama

POLITIK23 Dilihat

Jakarta, Kabardaerah – Bakal Calon Bupati Teluk Wondama, Elysa Auri mengikuti fit and proper test calon kepala daerah yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI) di The Dharmawangsa Hotel pada hari rabu (13/11).

Dari 150 bakal calon kepala daerah yang sudah terdaftar, Auri diberikan kehormatan oleh DPN PKPI menjadi peserta pertama yang mengikuti fit and proper test tersebut.

 

Sekjen PKPI menyalami Elysa Auri usai fit and proper test berlangsung

 

Ikut hadir mendampingi Auri adalah ketua DPW Perindo Papua Barat, Ketua dan Sekretaris DPP PKPI Provinsi Papua Barat.

Ketua DPP PKPI Provinsi Papua Barat, David Towansiba usai fit and proper test berlangsung, berterimakasih kepada DPN PKPI karena Elysa Auri menjadi peserta pertama dalam fit and propertest yang dilaksanakan.

Tidak hanya Auri, menurutnya semua bakal calon Bupati yang sudah mendaftar di PKPI nantinya akan tetap melalui mekanisme dan tahapan fit and proper test ini.

“Kami berterimakasih karena yang kami antar hari ini bakal calon Bupati Teluk Wondama menjadi yang pertama kali mengikuti fit and propertest. Semua bakal calon akan melalui ini, kami tidak utamakan salah satu, hasilnya kami kembalikan kepada DPN yang menentukan,” kata Towansiba.

Sekretaris DPP PKPI Papua Barat Drs. Moses Sabono mengatakan pihaknya mendapatkan kehormatan, karena Ketua DPW Perindo Papua Barat ikut serta mengantar Elysa Auri untuk mengikuti fit and propertest di DPN PKPI.

Ia berharap untuk Pilkada Teluk Wondama PKPI dan Perindo nantinya bisa bersama sama mengusung Elysa Auri.

“PKPI 1 kursi dan Perindo 3 kursi, kami berharap ini berjodoh sehingga sudah ada satu kendaraan politik, sehingga strategi kedepan kita bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sabono menambahkan PKPI dan Perindo sudah melakukan koalisi permanen di DPR Provinsi Papua Barat maupun Pilkada di Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Papua Barat. Oleh karena itu Ia sangat berharap PKPI dan Perindo bisa bersama sama mengusung Elysa Auri menjadi Calon Bupati di Teluk Wondama.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay menerangkan bahwa Perindo dan PKPI telah berkomitmen untuk membangun koalisi lebih awal agar nantinya bisa diperhitungkan oleh partai lain.

“Kami sepakat agar PKPI dan Perindo bisa dipandang oleh partai lain, ini bukan jangka pendek tapi melihat kepentingan partai untuk jangka panjang,” ujarnya.

Bonepay berkomitmen untuk mengawal seluruh tahapan Pilkada di Teluk Wondama apabila Ketua Umum DPN PKPI dan Ketua Umum DPP Perindo nantinya memutuskan untuk mengusung Elsya Auri.

(RIS)