Mengenal Sejarah Berdirinya Maskapai Lion Air 

Siapa yang tidak tahu dengan pesawat Lion Air?  Hampir semua orang tahu ya, tetapi dasar berdirinya maskapai yang berpusat di Jakarta ini apakah Anda tahu? Kalau belum tahu sepenuhnya bisa baca artikel di bawah ini yuk sebagai penambah pengetahuan Anda.

Sejarah Berdirinya Lion Air
Maskapai Lion Air merupakan pesawat milik Pt. Lion Mentari Airlines yang termasuk dalam perusahaan transportasi swasta di Indonesia asli. Lion Air ini didirikan pada tanggal 19 oktober 1999 dan mulai beroperasi pada tanggal 30 juni 2000 dengan tujuan pertamanya yaitu Jakarta ke Pontianak. Maskapai Lion Air merupakan maskapai terbesar di Indonesia yang telah menjadi maskapai merakyat karena harga tiketnya yang super murah sekali. Perbandingan dengan harga tiket maskapai lainnya mencapai selisih 20% lebih murah.

Kebutuhan akan penumpang pesawat yang semakin tinggi membuat Lion Air tumbuh dengan armada yang bertambah setiap tahunnya. Masyarakat akan lebih nyaman dan cepat tujuan saat memakai pesawat daripada transportasi darat kendati harganya terbilang mahal. Namun, dengan adanya Lion Air ini maka masyarakat kelas menengah akan mantap terbang bersama Lion Air dan tiba dengan selamat sampai tujuan.

Untuk beberapa berita miring karena Lion Air tidak aman maka hal itu kita tepis karena setiap akan terbang dan turun kami selalu melakukan pengecekan dan lolos uji keamanan terbang. Ketua dari perusahaan ini bernama Rusdi Kirana dengan bantuan beberapa rekan lainnya seperti Rudy Lumingkewas sebagai CEO, Edward Sirait sebagai Presdir, Daniel Putut Kuncoro Adi sebagai Direktur Pengatur.

Karena setiap tahun ada evaluasi sistem penerbangan dan keamanan dunia maka Lion Air mendapatkan penghargaan dari Skytrax tahun 2016 dengan penghargaan dalam bidang kabin terbaik kelas murah dan penghargaan kursi premium terbaik kelas murah.  Anda bisa yakin terbang dengan Lion Air karena memang kami memberikan layanan yang prima setiap waktunya. Disiplin jadwal penerbangan selalu menjadi prioritas utama kami tanpa batas.

Tujuan Penerbangan
Tujuan pertama Lion Air pada awal rilisnya hanya untuk lokal saja namun karena sudah masuk ke dalam standar penerbangan kelas internasional maka kami lanjutkan ke tujuan Cina, Filipina, Jepang, Malaysia, Vietnam, India, Pakistan, Arab Saudi, Hongkong, Korea Selatan, Thailand, dan beberapa tujuan di negara tetangga. Hingga saat ini Lion Air telah menjangkau ke Australia dan negara lainnya. Mesin pesawat Lion Air menggunakan boeing yang terbaik di semua kelas mesin pesawat dunia. Kabar terakhir tahun 2012 bahwa Lion Air telah menetapkan tujuan 60 area dan 55 domestik dengan 4 bandara internasional dunia.

Kemungkinan hingga saat ini telah lebih banyak dari tahun 2012 kemarin. Terbang bersama Lion Air memang memberikan tiket murah kendati anda harus sedikit berebut ya, maka saat akan pesan tiket Lion Air dilakukan minimal 3 minggu sebelum keberangkatan. Tiket Lion Air ini terbilang tiket yang surplus alias banyak sekali maka saat Anda kehabisan dari maskapai lain bisa memakai Lion Air sebagai alternatif penerbangan.

Armada Lion Air
Dalam perkembangan armada Lion Air yang semakin banyak maka ada nama armada dan jumlahnya yang bisa Anda lihat di bawah ini:
Armada Airbus A330-300
Armada Airbus A330-900 Neo
Armada Boeing 737-800
Armada Boeing 737-900 ER
Armada Boeing 737 MAX 8
Armada Boeing 737 MAX 9
Armada Boeing 737 MAX 10

Keseluruhan armada tersebut sedang dalam pemesanan berjumlah sekitar 124 dengan masing-masing armada mampu mengangkut penumpang sebanyak 180 minimal dan maksimal 440. Lion Air ini memudahkan Anda yang ingin pergi dengan budget pas-pasan dengan kondisi layanan terbaik dan terlengkap. Anda tidak perlu khawatir booking tiketnya bisa dimana saja dan harganya stabil sama, misalnya Anda booking via traveloka dan beli di minimarket akan sama harga dasarnya, adapun ada perbedaan harga bukan dari harga dasar melainkan admin per tempatnya saja. Terbang bersama Lion Air akan lebih nyaman karena setiap waktu kami menyajikan jadwal yang beragam untuk Anda.