Hadapi Covid-19 di Bukittinggi, Ini yang Dilakukan Erman Safar 

BERITA UTAMA, FIGUR78 Dilihat

BUKITTINGGI, KABARDAERAH,- Seiring dengan meningkatnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumatra Barat, ditambah dengan adanya pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 di Bukittinggi, hal itulah yang membuat Erman Safar berniat membantu pemerintah memutus rantai Covid-19.

Bergerak dari kelurahan ke kelurahan lain, sekitar 50 orang relawan dengan nama Sahabat Erman Safar, dikerahkan untuk menyemprotkan disinfektan.

Kepada media ini, saat ditemui di tengah kesibukannya di lokasi penyemprotan disinfektan, Erman Safar menyampaikan, penyemprotan disinfektan sudah masuk hari ke 9 dan 10 kelurahan yang sudah didisinfektan.

“Kita ada 30 sampai 50 orang yang turun, semuanya disebar. Benar sudah 10 kelurahan kita semprot, termasuk kelurahan ATTS ini. Kalau fasilitas umum, angkot, terminal dan lain-lain akan kita buat program lebih dahulu” sebutnya.

Ia menuturkan, penyemprotan disinfektan tersebut akan terus dilakukan guna menghadirkan rasa nyaman bagi masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini.

“Semoga dengan ini masyarakat merasa aman, nyaman dan wabah Covid-19 berakhir dengan cepat,” ucap dia yang sering disapa dengan Pak Haji ini.

Terkait masalah himbauan pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah, namun berdampak pada perekonomian masyarakat yang berpenghasilan harian, Erman menyebut, akan mencarikan solusi kongkrit.

“Masyarakat yang berpenghasilan harian, seperti tukang ojek, sopir angkot, kita akan carikan solusinya. Untuk saat ini, kita akan persiapkan dalam bentuk sembako dan akan dibagikan ke masyarakat yang berkategori miskin. Namun posisi kita kan sebagai masyarakat, nah apapun langkah yang dibuat Pemko Bukittinggi nantinya, kita siap bantu,” tukas Erman.

Salah seorang koordinator lapangan Sahabat Erman Safar dalam melakukan penyemprotan disinfektan, Rini mengatakan, meskipun Pak Haji (Erman Safar) maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Bukittinggi, tapi jauh sebelum itu sudah berbuat banyak untuk masyarakat.

“Ini tidak ada kaitannya dengan masalah Pilkada. Pak Haji (Erman Safar) jauh sebelum kabar mencalonkan diri, beliau sudah berbuat banyak untuk kami,” pungkasnya.

Laporan: Luzian Pratama