Hasil Swab 6 Orang Keluarga Almarhum Penjual Bakso Tanjung Bonai, Negatif

BERITA UTAMA88 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Sample swab sebanyak 6 dari 17 orang pernah kontak erat dengan almarhum RH (27) yang berprofesi sebagai pedagang bakso, di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar telah dinyatakan negatif.

Hal itu disampaikan Jubir Protokol Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah kepada kabardaerah.com, Minggu (10/05/20) malam.

“6 orang tersebut adalah keluarga dekat almarhum RH (27) yang meninggal setelah diketahui memiliki gejala mirip Covid-19, beberapa waktu lalu,” kata Roza.

Ia menjelaskan, jika telah melakukan tracing dan pengambilan sample swab terhadap sejumlah 16 orang yang pernah kontak erat dengan RH, dan 6 orang telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Sisa dari 6 orang ini masih menunggu tes swabnya. Rencana memang awalnya ada 17 yang dilakukan tes swab, namun satu orang tidak bisa karena sudah pergi ke Pekanbaru,” ungkapnya.

Ia berharap, untuk hasil swab lainnya termasuk satu orang tenaga medis, juga dinyatakan negatif.

Diketahui penjual bakso RH, meninggal dunia dengan gejala yang mirip Covid 19, demam dan sesak nafas dan telah dilakukan pemakaman dengan mengunakan protokol Covid-19. (Bdoy)