Pemuda Kreatif Sitingkai Gelar Pentas Seni Budaya Minggu Malam

DAERAH76 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Generasi muda Jorong Sitingkai Nagari Koto Rantang menggelar pentas seni dan budaya. Generasi muda harus diarahkan terus kreatif serta cinta dengan kesenian tradisional Minangkabau.

Pentas seni yang digelar malam Minggu kemarin berlangsung meriah, menghadirkan sanggar seni yang ada di Agam. Adapun sanggar seni yang hadir antara lain, Sanggar Seni Tari Rantak dari Jorong Batang Palupuah.

Kemudian Sanggar Seni Mariam Tomong dari Jorong Mudiak Palupuah, Sanggar Seni Bugih Lamo dari Jorong Muaro, Sanggar Seni Paninjaun Indah dari Jorong Sitingkai Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh.

DPRD Agam Hendrizal dari fraksi PAN, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pemuda perlu terlibat aktif dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya Minangkabau.

Kegiatan seperti ini perlu terus rutin karena dapat berdampak positif terhadap perkembangan generasi muda. Dengan hal itu generasi muda jauh dari hal-hal yang negatif seperti narkoba dan dan lainnya.

” Masyarakat harus terus memberikan dukungan terhadap generasi muda, kegiatan seperti ini, sehingga merek terus kreatif,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat karena telah menggelar kegiatan untuk anak muda.Mudah – mudahan tahun depan akan banyak lagi peserta sanggar seni dari Kecamatan Palupuah yang tampil maupun dari daerah lainnya.

Ketua Panitia Zulhenri, mengatakan, kegiatan berlangsung semarak dan mendapatkan sambutan yang sangat baj

ik dari sanggar seni yang ada di Sitingkai maupun dari luar daerah.

Ada Empat sanggar seni tersebut berasal dari Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuah. Tak hanya dari Agam saja, sanggar tamu dari kabupaten lainnya juga datang menyemarakkan pergelaran seni kali ini. **

(An/ok)