Terlalu berlebihan, Politisi Sindir Mensos Risma Ikut Masak dan Bungkus Nasi

POLITIK19 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Langkah enteri Sosial Tri Rismaharini yang ikut membantu memasak di dapur umum bahkan membungkus nasi, dikomentari politikus PKS, Hidayat Nur Wahid.

Menurut Hidayat, seharusnya Bu Risma, sapaan Tri Rismaharini lebih fokus membuat kebijakan kebijakan solutif untuk bencana yang banyak terjadi.

Seperti diketahui, Tri Risma mau repot-repot menyiapkan nasi bungkus untuk para pengungsi banjir di dapur umum yang berada Kantor Desa Wonoasri, Kabupaten Jember, Jawa Timur, saat meninjau lokasi bencana tersebut pada Senin kemarin.

Risma yang didampingi Bupati Jember Faida memantau kegiatan tim relawan di dapur umum yang menyiapkan makanan untuk nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut juga sempat membantu relawan memasak di dapur umum dengan menumis sayuran di wajan besar.

kemudian membantu membungkus nasi untuk korban banjir yang belum bisa memasak untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya berkunjung ke Jember dan melanjutkan ke Lumajang untuk memantau penanganan daerah yang terdampak bencana alam,” kata dia kepada wartawan.

Tim relawan di dapur umum menyiapkan sebanyak 4.000 nasi bungkus yang akan dibagikan kepada warga di tiga desa yakni Desa Wonoasri, Curah nongko dan Andongrejo yang terdampak banjir.

Tanggapan Hidayat Nur Wahid

Menanggapi langkah Mensos tersebut, Hidayat Nur Wahid berkomentar di media sosial. “Bukan tugas Mensos mewacanakan soal sebab erupsi Semeru, atau ikut membungkus nasi untuk korban banjir.

Tapi karena bencana alam makin banyak dan luas, segeralah buat kebijakan-kebijakan solutif dan visioner, perbaiki data-data untuk Bansos dan lain-lainnya.

Agar Rakyat benar-benar terbantu dan Mensos bisa husnul khatimah sebagai Menteri,” tulis Hidayat di media sosialnya. **