Hj.Rizayati Optimis, PINTER Akan Jadi “Terang” Bagi Indonesia

TERBARU43 Dilihat

MALUKU, KABARDAERAH.COM-Ketua Umum DPP Partai Indonesia Terang (PINTER) Dr.(Cn) Hj. Rizayati,SH,MM mengatakan, parpol yang dideklarasikan pada 1 September 2020 yang lalu itu harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan bangsa ini. Kehadiran Partai Indonesia Terang harus dapat menerangi Indonesia secara umum.

Terang yang dimaksud tidak hanya program lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), tapi sandang, pangan dan papan, sebagaimana slogan yang yang diusung partai politik yang baru saja dideklarasikan 1 September 2020 yang bertepatan dengan Ulang tahunnya ke-36 itu.

Ketua Umum DPP Partai Indonesia Terang (PINTER),Dr (Cn) Hj.Rizayati, SH.MM dalam acara Deklarasi 1 September 2020 (dok/DPP PINTER)

“Kami di Program Indonesia Terang itu membangun di segala bidang. Saya juga mendirikan Partai Indonesia Terang. Insyah Allah harus merata di seluruh Indonesia,masalah kedepannya berkembang atau tidak, intinya saya sudah berbuat yang terbaik untuk Indonesia. Saya pingin Pinter (Partai Indonesia Terang) hadir di seluruh Indonesia,” kata Hj.Rizayati kepada wartawan, usai mengunjungi proyek pembangunan perumahan untuk TNI dan Polri di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Provinsi Maluku, Jumat (26/3/2021).

Dr.(Cn), Hj.Rizayati,SH.MM saat mengunjungi proyek pembangunan Rumah untuk TNI dan Polri di Seram Bagian Barat (dok/PT.IRJ)

“Intinya, hari ini saya tiba di sini,berarti harus Terang.Karena sesuai dengan slogan kami di Indonesia Terang, harus Terang Panangnya, Terang Sandangnya,dan Terang Papannya. Jadi harus tertata lebih baik lagi dan mudah-mudahan terwujud,” tegasnya.

Dijelaskan, Program Indonesia Terang merupakan program nawacita yang dikembangkan di PT.Imza Rizky Jaya.

“Kebetulan kami di Indonesia Terang itu ada program Lampu Tenaga Surya atau Solar Cell. Dan kami yakin, kalau sudah tiba di sini maka harus terang. Setiap tempat yang kami kunjungi, kami datangi itu harus terang, harus berdiri sesuatu program karena itulah motto kami,” urai penerima gelar adat yang langsung dipimpin oleh tokoh ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin (Abu Tumin) Blang Bladeh dan tokoh adat Bireuen berpengaruh, Tgk H Muhammad Yusuf (Ayah Suh) 28 Juli 2020 yang lalu itu.

Melayani wawancara awak media di Seram Bagian Barat

Hj.Rizayati juga menegaskan, bahwa program Indonesia Terang yang digagasnya itu tidak hanya membangun fasilitas lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) tapi juga (ada) program yang lebih spesifik yakni air bersih, solar cell,perahu nelayan dan pertanian. Dirinya berharap agar program tersebut bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Untuk diketahui, Partai Indonesia Terang secara resmi dideklarasikan di Hotel Kempinski Jakarta Selasa malam (1/9/2020). Tercatat sebagai dewan Pembina Partai adalah putra proklamator Dr. Gempar Soekarnoputra, SH, MH. Sedangkan Sekjen Dr (Cn) Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI, MSC.** (domi lewuk).